Pelatih Southampton Mark Hughes dipecat

id Southampton

Pelatih Southampton Mark Hughes dipecat

Mark Hughes (Reuters)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Pelatih Kepala Klub Southampton, Mark Hughes, dipecat menyusul hasil buruk yang mereka alami hingga pekan ke-14 Liga Inggris.

Hal itu diumumkan Southampton melalui akun twitter resmi klub, @SouthamptonFC, pada Senin, dua hari setelah mereka bermain imbang 2-2 melawan Manchester United.

Hasil itu membuat Southampton menjadi satu-satunya tim di Liga Inggris yang belum meraih kemenangan di laga kandang musim ini.

Di sisi lain, Southampton juga sampai saat ini masih berkutat di zona degradasi dengan koleksi hanya sembilan poin dari satu kemenangan dan enam kali imbang.

"Southampton hari ini bisa mengkonfirmasi telah berpisah hubungan kerja dengan pelatih kepala tim utama Mark Hughes," demikian pernyataan yang dicuitkan pihak klub.

Selain memecat Hughes, Southampton juga memutus hubungan kerja dengan dua asisten pelatih, yakni Mark Bowen dan Eddie Niedzwiecki.

Pihak klub belum menunjuk pengganti Hughes, namun asisten pelatih Kelvin Davies akan mendampingi para pemain Southampton di laga tengah pekan melawan Tottenham Hotspur.
 
Nama mantan pelatih Watford, Quique Sanchez Flores, digadang-gadang sejumlah media Inggris bakal menjadi pengganti Hughes di Southampton.