Pemain terbaik Liga 2 asal PSS Sleman belum tentukan klub musim depan

id PSS Sleman

Sejumlah pemain PSS Sleman melakukan selebrasi kemenangan setelah mengalahkan Semen Padang pada laga final Liga 2 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/12/2018). Dalam laga tersebut PSS Sleman menang dengan skor 2-0, dan menjadi juara Liga 2 Indonesia. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/foc.

Cibinong, Jawa Barat, (ANTARA News Jogja)- Pemain terbaik Liga 2 musim 2018 Ichsan Pratama belum menentukan klub mana yang akan dibelanya musim depan setelah kontraknya di PSS Sleman berakhir pada Desember 2018.

"Saya belum tahu ke mana nanti. Kontrak saya di PSS hanya sampai Desember," ujar Ichsan usai laga final Liga 2 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Selasa (4/12).

Pemain berusia 24 tahun itu pun berupaya mencari klub yang tepat bagi dirinya untuk mengembangkan diri.

Ichsan bertekad terus mengasah kemampuan agar suatu saat dia bisa mewujudkan mimpi menjadi pemain tim nasional Indonesia.

Dia ingin meniru jejak pemain terbaik Liga 2 musim 2017, Irfan Jaya yang sudah menjadi bagian dari timnas U-23 dan senior Indonesia, bahkan sempat bermain di Asian Games 2018.

"Kalau berbicara tentang harapan tentu saja saya mau membela timnas. Namun itu semua kembali lagi ke rezeki. Kalau memang nantinya bermain di timnas, Insya Allah saya siap," tutur Ichsan.

Seperti disampaikan sebelumnya, Ichsan Pratama terpilih menjadi pemain terbaik Liga 2 tahun 2018 dan berhak membawa pulang hadiah Rp150 juta.

Pencapaian individu itu menambah gemilang prestasi PSS Sleman yang menjadi juara Liga 2 tahun 2018 usai menundukkan Semen Padang dengan skor 2-0 di babak final.
Baca juga: PSS Sleman Juara Liga 2 Musim 2018

Sementara, mengenai hadiah uang tunai itu, gelandang serang yang pernah bermain di PSPS Pekanbaru ini mengaku belum tahu akan menggunakannya untuk apa.

"Saya masih terkejut. Namun yang jelas gelar juara Liga 2 ini saya persembahkan untuk orang tua yang hadir di stadion," tutur dia.

Terkait performa Ichsan di Liga 2, pelatih PSS Seto Nurdiyantoro memberikan pujian. Menurut dia Seto, Ichsan pantas mendapatkan gelar pemain terbaik karena dianggapnya tampil stabil di sepanjang kompetisi.

"Secara pribadi, saya merasa yakin dia dapat menembus timnas suatu saat nanti asalkan dia selalu mengevaluasi penampilan dan terus memperbaiki semua kekurangan," tutur Seto. 

PSS Sleman menjadi juara Liga 2 musim 2018 setelah menaklukkan Semen Padang dengan skor 2-0 di babak final yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Selasa (4/12).

Dua gol PSS dalam pertandingan tersebut dicetak oleh penyerang gaek Cristian Gonzales pada menit ke-18 dan Rifal Lastori di menit ke-26.

Dengan demikian, PSS bersama Semen Padang dan peringkat tiga Liga 2 Kalteng Putra berhak promosi ke Liga 1 musim 2019.

 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar