Bantul promosikan objek wisata melalui "fam trip"

id objek wisata Watu Goyang

Objek wisata Watu Goyang di Kabupaten Bantul, DIY (Foto Antara/Hery Sidik) (Foto Antara/Hery Sidik/)

Bantul (ANTARA News Jogja) - Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengadakan kegiatan "Fam Trip" atau perjalanan wisata ke beberapa destinasi wisata daerah itu guna membantu mempromosikan objek wisata agar makin dikenal masyarakat.

"Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka membantu mempromosikan wisata dan bagaimana mengembangkan objek wisata itu agar lebih baik lagi," kata Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Bantul Ni Nyoman Yudiriani di sela kegiatan Fam Trip di Bantul, Rabu.

Kegiatan Fam Trip bertajuk "Fam Trip Explore Objek Wisata Bantul" tersebut diadakan dengan mengunjungi beberapa objek wisata alam di Bantul seperti wisata Watu Goyang Mangunan, Istana Penangkaran Burung Wukirsari, dan wisata Air Terjun Seribu Batu.

Fam Trip tersebut diikuti pelaku wisata dari Dinas Pariwisata Bantul serta para awak media yang bertugas di wilayah itu, karena diharapkan dapat memberi masukan dan saran terhadap pengembangan potensi wisata alam di wilayah perbukitan tersebut.

"Harapannya bisa ikut bersama-sama menggali potensi yang masih bisa dikembangkan. Seperti di Watu Goyang yang kita tinjau ini harapannya media ikut membantu promosikan wisata kalau di sini ada yang unik," katanya.

Ia menjelaskan dalam mengembangkan dan memajukan sektor pariwisata di daerah tidak hanya menjadi tanggung jawab dari Dinas Pariwisata selaku pemerintah daerah, namun pihak terkait dan masyarakat setempat.?

"Dengan adanya kegiatan ini pemangku kepentingan bersama seluruh warga dapat ikut mengembangkan potensi wisatanya. Dan tentu kita akan tergerak untuk bisa segera memenuhi apa yang dibutuhkan masyarakat," katanya.

Nyoman mengatakan di wilayah Bantul yang meliputi 75 desa di 17 kecamatan terdapat sebanyak 39 desa wisata dengan menawarkan potensi wisata masing-masing, sehingga potensinya akan terus dikembangkan agar semakin menjadi daya tarik wisata.

"Perlu diketahui bahwa Bantul memiliki daya tarik wisata yang luar biasa, dari 39 desa wisata itu banyak objek yang menarik dikunjungi, sehingga akan terus dibenahi untuk menunjang pengembangan wisata alam," katanya.
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar