Bantul fasilitasi perbaikan sarana pendukung wisata Mangunan

id Mangunan

Desa Wisata Mangunan Dlingo Bantul (Foto Antara/Hery Sidik)

Bantul (Antaranews JOgja) - Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, siap memfasilitasi perbaikan sarana dan prasarana pendukung wisata di objek wisata wilayah Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo yang kini mulai berkembang. 
     
"Ke depan masih ada sarana prasarana yang perlu difasilitasi pemda, misalnya perbaikan akses jalan dan fasilitas pendukung wisata lainnya," kata Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Bantul Ni Nyoman Yudiriani di Bantul, Kamis. 
     
Menurut dia, salah satu upaya perbaikan sarana yang juga mendapat fasilitasi pemerintah daerah adalah pengerasan jalan masuk kawasan wisata Watu Goyang Desa Mangunan, yang mana dilakukan secara gotong royong dengan dana desa. 
     
"Jadi kita tergerak untuk segera memenuhi atau apa yang dibutuhkan masyarakat sekitar wisata, termasuk fasilitas penunjang kuliner dan juga pelatihan khusus dari Dinas Pariwisata," katanya. 
     
Menurut dia, fasilitasi perbaikan sarana dan prasarana di objek wisata Mangunan Dlingo termasuk di desa-desa wisata lainnya akan terus diupayakan, sebagai bagian dari upaya pengembangan sektor pariwisata agar nyaman dikunjungi. 
     
"Perlu diketahui bahwa Bantul memiliki daya tarik wisata yang luar biasa, dari 39 desa wisata itu banyak objek yang menarik dikunjungi, sehingga akan terus dibenahi untuk menunjang pengembangan wisata alam," katanya.
     
Nyoman mengatakan, sedangkan upaya  membantu mempromosikan objek wisata di Bantul dilakukan dengan berbagai kegiatan diantaranya 'Fam Trip' atau perjalanan wisata ke beberapa destinasi wisata yang memang perlu bantuan promosi.
   
Ia mengatakan, seperti kegiatan Fam Trip bertajuk "Fam Trip Explore Objek Wisata Bantul" pada Rabu (5/12) dengan mengunjungi beberapa objek wisata alam di Bantul seperti wisata Watu Goyang Mangunan, Istana Penangkaran Burung Wukirsari, dan wisata Air Terjun Seribu Batu. 
     
"Harapannya dengan kegiatan itu kita bersama-sama bisa menggali potensi yang masih bisa dikembangkan. Seperti di Watu Goyang itu harapannya media yang kita ajak bisa ikut membantu promosikan wisata kalau ada yang unik," katanya.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar