PGN Popsivo ungguli Elektrik PLN 3-0

id proliga

PGN Popsivo ungguli Elektrik PLN 3-0

Pertandingan tim putri Jakarta PGN Popsivo Polwan melawan Jakarta Elektrik PLN (Istimewa)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Tim putri Jakarta PGN Popsivo Polwan mengungguli Jakarta Elektrik PLN dengan skor 3-0 (25-16, 25-22, 25-20) pada laga seri pertama putaran pertama Proliga 2019 di GOR Amongrogo Yogyakarta, Sabtu.
     
PGN Popsivo Polwan memulai laga set pertama dengan cukup percaya diri dengan meluncurkan serangan langsung, sehingga membuat lawan kesulitan mengembangkan permainan. Serangan Aprilia Manganang dan kawan-kawan sulit ditahan Jakarta Elektrik PLN sehingga dengan mudah mengakhiri set pertama dengan skor 25-16.
     
Pada set kedua, PGN Popsivo dengan mudah mengantisipasi berbagai serangan yang dilancarkan Elektrik PLN, dan mengakhirinya dengan skor 25-22. Memasuki set ketiga PGN Popsivo memimpin kedudukan hingga mengakhiri pertandingan dengan skor 25-20.
     
Pelatih Jakarta PGN Popsivo Polwan asal Thailand, Chamnan Dokmai mengatakan strategi yang diinstruksikan pelatih dapat dijalankan para pemain dengan baik. Setiap pertandingan akan menerapkan strategi permainan yang berbeda karena lawan yang dihadapi juga berbeda.
     
"Saya kasih beberapa program yang saya bawa dari Thailand untuk melatih mereka dalam menghadapi tim seperti apa. Jadi setiap pertandingan punya strategi sendiri untuk menghadapi tim yang lain, dan program akan beda untuk menghadapi tim yang baru ketemu dan tim baru, mungkin tidak seperti sekarang," katanya.
     
Pelatih Jakarta Elektrik PLN, Octavian mengatakan masalah para pemainnya masih pada faktor mental, sehingga ke depan para pemain akan digembleng mentalnya lagi.
     
"Kami bermaterikan pemain junior, dan berharap dapat bermain bagus. Ternyata saat bertanding masih belum sesuai dengan latihan, sehingga para pemain perlu digembleng lagi," katanya.
     
Menurut dia, Jakarta Elektrik PLN memang ingin mengembangkan pemain junior untuk ke depan. Selain itu, para pemain junior diturunkan agar tidak bosan melihat Proliga yang hanya diisi para pemain senior.
     
"Kami berharap dengan munculnya pemain junior membuat pembinaan kami lebih bagus dan regenerasi pemain berjalan baik," katanya.
     
Sementara itu, di sektor putra tim Jakarta Garuda dikalahkan Jakarta Pertamina Energi dengan skor 2-3 (20-25, 25-23, 25-20, 12-25, 14-16).
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar