Ini resep konten viral ala Anji dan Virgoun

id musisi

Ini resep konten viral ala Anji dan Virgoun

Musisi Virgoun (kiri) dan Anji saat ditemui di acara Year in Search Google Indonesia di Jakarta, Kamis (13/12/2018) (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Nama musisi Anji dan Virgoun masuk ke dalam pencarian terpopuler sepanjang 2018 versi Google Indonesia untuk kategori lagu, melalui karya mereka "Bukti" dan "Menunggu Kamu".

Anji dan Virgoun selama beberapa tahun belakangan memanfaatkan platform digital untuk menyebarkan lagu-lagu mereka, beberapa karya mereka juga viral atau banyak ditonton oleh warganet. Anji dan Virgoun buka suara soal rahasia mereka agar konten yang dibuat dapat terkenal di dunia maya.

"Kerja tim," kata Virgoun, saat jumpa pers acara Year in Search Google Indonesia di Jakarta, Kamis.

Bagi Virgoun, kerja sama dengan tim merupakan salah satu hal terpenting dalam sebuah karya. Jika promosi tidak bagus, sebaran karya pun akan biasa-biasa saja.

"Lagu yang biasa saja pun, kalau promosi sepenuh hati bisa jadi trending," kata dia.

Selain promosi, Virgoun juga berpendapat kesuksesan sebuah konten tidak lepas dari rezeki masing-masing orang.

Anji pun sependapat dengan Virgoun bahwa sebuah karya akan menjadi populer jika didukung oleh kerja tim, tidak bisa dikerjakan sendiri.

"Konten bisa trending bagaimana treat di awal, bagaimana bikin orang penasaran," kata Anji di acara yang sama.

Anji mempunyai strategi sendiri agar karyanya menjadi terkenal di platform digital. Untuk di media sosial, dia mementingkan capaian karya tersebut selama satu bulan pertama, sementara untuk YouTube dia berpendapat periode yang terpenting adalah 24 jam pertama.

Google Indonesia merangkum sejumlah lagu yang menjadi pencarian terpopuler sepanjang 2018, banyak di antaranya yang merupakan lagu dari musisi Indonesia.

Lagu yang populer di Google Search sepanjang 2018 antara lain "Karna Su Sayang" yang dinyanyikan Near, "Lagi Syantik" dari Siti Badriah, "Meraih Bintang" milik Via Vallen, dan "Akad" dari Payung Teduh.

Manajer Pemasaran Search Google Indonesia, Mira Sumanti mengatakan pencarian mengenai konten lokal selalu naik dari tahun ke tahun.

Untuk kategori pencarian lagu, 90 persen hasil yang terpopuler merupakan lagu dari Indonesia.
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar