Korem 072/Pamungkas canangkan zona integritas

id Korem

Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas (Pmk) Brigjen TNI Muhammad Zamroni menandatangani pakta integritas saat pencanangan zona integritas di lingkungan Korem 072/Pamungkas di Yogyakarta, Jumat. (foto istimewa)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Korem 072/Pamungkas Yogyakarta mencanangkan pembangunan zona integritas untuk mewujudkan wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di lingkungan Korem 072/Pamungkas dan seluruh jajaran.
       
Pencanangan zona integritas tersebut ditandai dengan penandatanganan pakta integritas oleh Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas (Pmk) Brigjen TNI Muhammad Zamroni di Yogyakarta, Jumat, diikuti para Dandim jajaran Korem 072/Pmk, Danyonif 403/WP dan Dandenma Korem 072/Pmk.
     
 "Zona integritas ini adalah implementasi niat kami untuk menyelenggarakan tata kelola yang baik sesuai dengan aturan," kata Brigjen TNI Muhammad Zamroni seusai penandatanganan itu.
           
Menurut Zamroni, pencanangan zona integritas  merupakan langkah awal mewujudkan Korem 072/Pamungkas dan jajaran bebas dari korupsi serta bertujuan untuk memantapkan jati diri dan identitas Korem 072/Pmk sebagai pendorong dan penggerak reformasi birokrasi.
         
Ia mengatakan zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.
       
 Menurut Zamroni, Korem 072/Pmk telah berkomitmen ikut serta mencanangkan program pembangunan zona integritas secara proporsional, akuntabel dan transparan.
         
Komitmen itu, menurut dia, sesuai Peraturan Panglima TNI Nomor 19 Tahun 2014 tentang Pedoman Umum pembangunan Zona Integritas menuju wilayah Bebas Korupsi dan wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di lingkungan TNI.
         
"Korem 072/Pmk telah berkomitmen ikut serta mencanangkan program pembangunan zona integritas secara proporsional, akuntabel dan transparan," kata dia.
     
 Ia berharap melalui pencanangan itu, pelaksanaan tugas-tugas seluruh jajaran Korem 072/Pmk secara administrasi bisa sesuai dengan tata kelola yang benar serta mampu mempertanggungjawabkan dengan baik penggunaan dan pengelolaan anggaran yang diberikan kepada satuan kerja jajaran.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar