Gathering bersama mitra, ACT DIY ajak peduli isu kemanusiaan

id ACT DIY

Gathering bersama mitra, ACT DIY ajak peduli isu kemanusiaan

Gathering bersama 50 mitra ACT pada Minggu (16/12)

Yogyakarta  (Antaranews Jogja) - Banyaknya problem kemanusiaan di tingkat lokal, nasional, maupun global membutuhkan kerja sama berbagai pihak untuk ikut menyelesaikan, oleh karena itu Aksi Cepat Tanggap DIY mengajak semua elemen masyarakat untuk berpartisipasi menyelesaikannya.

Sebagai sarana untuk menguatkan kemitraan kemanusiaan, maka Aksi Cepat Tanggap DIY menyelenggarakan acara Gathering Mitra pada Minggu (16/12) di Resto Toean Watiman Yogyakarta.

Acara yang diikuti sebanyak 50 mitra ini berisi penyampaian kondisi terkini dan laporan program ACT baik skala global, nasional, maupun lokal DIY.

Untuk skala global, masalah kemanusiaan banyak dibahas mengenai kondisi terkini masyarakat Palestina, Suriah, Yaman, dan Rohingya yang hingga kini masih mengalami krisis kemanusiaan. 

Sedangkan di skala nasional, pembahasan fokus pada kondisi pemulihan korban gempa Lombok dan Palu-Donggala, sedangkan untuk lokal DIY, dibahas mengenai penanggulanan kekeringan di Gunung Kidul dengan program utamanya pembangunan sumur wakaf. 

Head of Partnership Bagus Suryanto menyampaikan apresiasinya kepada seluruh mitra atas dukungan terhadap berbagai program kemanusiaan.

"Kegiatan gathering ini akan diselenggarakan rutin setiap satu bulan sekali dengan harapan semakin menambah kepercayaan antara mitra dengan ACT. Kami masih terus membuka kesempatan kepada semua elemen masyarakat untuk ikut bermitra bersama kami menyelesaikan berbagai problem kemanusiaan,“ jelas Bagus.