Brigade Joxzin siap membantu ciptakan stabilitas kamtibmas

id kamtibmas

Brigade Joxzin siap membantu ciptakan stabilitas kamtibmas

Brigade Joxzin deklarasi pemilu damai.. (foto istimewa) (.)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Brigade Joxzin dalam pelaksanaan Pemilu 2019, satu komando siap membantu menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah Daerah Istimewa YogYakarta.

"Dengan demikian, nanti dapat terwujud kehidupan yang aman, damai, dan sejahtera serta berkeadilan sosial di masyarakat," kata Ketua Brigade Joxzin Pusat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Harry Prasetyo.

Pria yang akrab disapa Mas Sotong ini juga mengimbau perbedaan pandangan politik nanti jangan dijadikan sebagai suatu ajang permusuhan atau perpecahan, tetapi dijadikan sebagai ajang pencerahan dan pendidikan politik kepada masyarakat.

"Perbedaan harus disikapi secara dewasa dan bijaksana sehingga dapat menjadi kekuatan baru untuk membangun bangsa dan negara ini menjadi lebih maju dan lebih baik. Jika kita sulit menyatukan perbedaan, maka satukanlah persamaan yang ada," katanya.

Oleh karena itu, Harry mengajak semua elemen masyarakat maupun relawan pendukung capres atau partai politik mana pun untuk menyatukan komando, yakni selalu menjaga situasi khususnya Yogyakarta tetap kondusif, aman, nyaman, tenteram, berintegritas, tanpa hoaks, dan politisasi SARA apa pun itu sudut pandang politiknya.

Demi terwujudnya pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman dan damai, Brigade Joxzin Pusat DIY menggelar deklarasi pemilu damai dan pernyataan sikap Brigade Joxzin di lapangan Markas Komando (Mako) Joxzin, Karangkajen, Yogyakarta, Minggu (16/12). 

Deklarasi yang diikuti ratusan anggota tersebut dihadiri oleh sesepuh Joxzin dan beberapa perwakilan dari Korwil Joxzin wilayah Sleman, Bantul, Gunung Kidul, dan Kulon Progo.

Sementara itu, sesepuh sekaligus pendiri Joxzin Nurzani Setiawan mengatakan Joxzin saat ini berkembang serta mengalami regenerasi dan kepemimpinan yang baik. Semangat menyatukan anak muda berbasis Islam dalam kegiatan positif terus dikembangkan. 

"Apalagi dengan adanya ikrar pemilu damai akan menjadikan masyarakat semakin tenang dalam memilih. Selain itu, kompetisi dalam pemilu baik pemilu calon legislatif maupun presiden menjadi berkualitas," katanya.

Pria yang sering disapa Inung ini berharap deklarasi tersebut dapat menginspirasi paguyuban, komunitas, dan kelompok-kelompok lainya yang bernaung di Yogyakarta agar dapat bersikap seperti Joxzin, yakni menjaga citra Yogyakarta sebagai kota yang ramah, sejuk, damai, dan mencintai persatuan," katanya.
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024