Polres Bantul petakan Bantul petakan 22 titik keramaian malam Tahun Baru

id Polres Bantul

Apel Kesiapan Alat Angkutan dan Alat Khusus Pengamanan Pemilu 2019 di Mapolres Bantul, DIY (Foto Antara/Hery Sidik) (Foto Antara/Hery Sidik/)

 Bantul,  (Antaranews Jogja) - Kepolisian Resor Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, memetakan sebanyak 22 titik di wilayah hukum setempat yang menjadi pusat keramaian pada malam pergantian tahun dari 2018 ke 2019.
   
 "Kemudian untuk di malam tahun baru ada sebanyak 22 titik yang akan menjadi pusat keramaian dari masyarakat Bantul," kata Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan di Bantul, Sabtu. 
     
Menurut dia, sejumlah lokasi yang akan menjadi pusat konsentrasi massa itu diantaranya di objek-objek wisata seperti Pantai Parangtritis, kemudian lapangan Paseban depan Rumah Dinas Bupati dan kawasan Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul. 
   
 "Kemudian objek-objek wisata itu juga akan menjadi pusat pengamanan kita," kata Kapolres.
     
Dia juga mengatakan, guna memaksimalkan pengamanan dalam rangka Operasi Lilin Progo 2018, Polres Bantul juga mendirikan tiga Pos Pengamanan (Pospam) di beberapa ruas jalan yang diprediksi mengalami peningkatan keramaian. 
     
"Tiga Pos Pengamanan yaitu di Pos Druwo Jalan Lingkar Selatan, Pos di kawasan objek wisata Parangtritis dan kemudian di Pos Piyungan. Jadi kita menempatkan personel kita di sana," katanya.
   
 Sementara itu, kata dia, personel yang dilibatkan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru di wilayah Bantul sebanyak 1.200 personel lebih dan khusus dari anggota kepolisian dan jajaran sebanyak 829 personel.
     
"Kita juga dibantu dari aparat TNI sebagai mitra kepolisian, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, pemadam kebakaran dan pramuka. Dari organisasi masyarakat juga ikut seperti Senkom, Paksi Katon dan lain-lain," katanya.
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar