816 siswa di DIY terima beasiswa Sarihusada

id Beasiswa sarihusada

Penyaluran beasiswa Sarihusada di Kabupaten Sleman. (Foto Istimewa)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Sebanyak 816 siswa di lima kabupaten/kota di Daerah Istimewa Yogyakarta menerima beasiswa dari PT Sarihusada Generasi Mahardhika (SGM).

"Penyaluran beasiswa itu kami lakukan bekerja sama dengan Lembaga Orang Tua Asuh (LOTA) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)," kata Stakeholder Relations Manager PT SGM Endah Prasetioningtias dalam keterangan tertulis di Yogyakarta, Minggu.

Ia mengatakan, penyaluran beasiswa itu dilakukan secara terpisah di masing-masing kabupaten/kota, yakni Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kabupaten Gunung Kidul, Kabupaten Kulon Progo, dan Kota Yogyakarta.

"Sarihusada sebagai bagian dari kelompok usaha Danone yang ada di Indonesia selalu berusaha berperan aktif dalam upaya-upaya peningkatan kualitas generasi. Pemberian beasiswa merupakan salah satu wujud kepedulian kami terhadap generasi penerus bangsa," katanya.

Selain program beasiswa yang bekerja sama dengan LOTA DIY, menurut dia, perusahaan juga mempunyai program pemberian beasiswa bagi anak karyawan berprestasi serta pemberian beasiswa bagi anak-anak warga tidak mampu yang berdekatan dengan pabrik.

Sementara itu, Ketua LOTA DIY Untung Karyadi mengatakan Sarihusada sebagai perusahaan yang ada di Yogyakarta, sudah lebih dari 20 tahun bekerja sama dengan LOTA DIY dalam menyalurkan beasiswa.

Menurut dia, beasiswa itu disalurkan kepada siswa-siswi sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah atas (SMA)/sekolah menengah kejuruan (SMK) sederajat di empat kabupaten dan satu kota di wilayah DIY setiap tahun.

"Kami mewakili pengurus LOTA DIY menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PT SGM yang telah berperan aktif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya di DIY," kata Untung.
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar