Dispar Sleman awasi ketat keamanan jip wisata

id Volcano tour

Dispar Sleman awasi ketat keamanan jip wisata

Objek wisata "Volcano Tour" Merapi (Foto antaranews.com)

 Sleman,  (Antaranews Jogja) - Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta memasuki musim liburan akhir tahun menerapkan pengawasan ketat terhadap keamanan jip wisata "Volcano Tour Merapi" di lereng Merapi.
     
"Pengawasan keamanan kami lakukan terhadap seluruh armada yang di gunakan, baik itu untuk komunitas di Kaliurang, Pakem maupun di Kecamatan Cangkringan" kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Sudarningsih, Senin.
     
Menurut dia, sebelumnya pihaknya bersama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman telah melakukan pemeriksaan terhadap kelaikan jalan terhadap armada-armada jip wisata.
   
 "Pada liburan akhir tahun ini kami perkirakan kunjungan wisatawan di sejumlah objek wisata di lereng Merapi akan membludak, dan saat ini wahana jip wisata masih menjadi primadona wisatawan," katanya.
 
Ia mengatakan, pengawasan keamanan jip wisata lebih ditekankan pada kelengkapan keamanan kendaraan, mulai dari ketersediaan helm hingga sabuk pengaman.
     
"Jumlah armada yang dilakukan pemeriksaan cukup banyak, sekitar 800 unit lebih. Setelah pemeriksaan pengawasan tetap dilakukan hingga kelengkapan kendaraan jip wisata tetap terpantau," katanya.
   
 Sudarningsih mengatakan, melalui pengawasan ketat ini diharapkan kesadaran komunitas jip wisata semakin meningkat untuk menciptakan keamanan wisata.
   
 "Dengan adanya jaminan keamanan armada, wisatawan tidak perlu khawatir untuk menikmati wisata 'volcano tour' di lereng Merapi" katanya.
     
 
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024