Ketua Umum Golkar targetkan kemenangan 18 persen pada Pemilu 2019

id Ketum Golkar

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto beserta para Caleg DPR, DPRD se Daerah Istimewa Yogyakarta dalam Pembekalan Strategi Pemenangan Partai Golkar Dalam Pemilu 2019 (Foto Antara/Hery Sidik)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Ketua Umum Partai Golongan Karya Airlangga Hartarto menargetkan partai berlambang pohon beringin ini bisa meraih kemenangan dengan meraup suara sebanyak 18 persen pada Pemilihan Umum serentak 2019.
       
"Tadi disampaikan target-target pemenangan secara nasional, untuk Pemilu 2019 itu 18 persen dengan 110 kursi di DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) RI," kata Airlangga usai membuka Pembekalan Strategi Pemenangan Partai Golkar Dalam Pemilu 2019 di Yogyakarta, Rabu.
     
Target suara 18 persen dengan 110 kursi di DPR RI menurutnya berasal dari seluruh provinsi di Indonesia, yang mana setiap provinsi yang merupakan basis 'suara' partai juga dibebankan target perolehan kursi, dengan paling tinggi 18 anggota DPR.
     
"Khusus Jawa Tengah-DIY itu targetnya 18 kursi (anggota DPR), dimana khusus DIY ditingkatkan menjadi dua kursi dan tingkat provinsi 10 kursi, kemudian tingkat dua (kabupaten/kota) 55 kursi, itu targetnya," katanya. 
     
Oleh sebab itu, Airlangga berpesan kepada seluruh kader Partai Golkar baik di tingkat kabupaten/kota maupun tingkat provinsi dalam Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) siap berjuang dan bekerja keras untuk mencapai target-target yang dibebankan.
     
"Tentunya kita pesankan agar semangat untuk memenangkan Partai Golkar, karena  Partai Golkar ini punya kesempatan untuk menaikkan kursinya secara nasional," katanya.
       
Airlangga yang merupakan Menteri Perindustrian RI ini dalam pengarahannya juga menyampaikan capaian Presiden Joko Widodo selama empat tahun memimpin, diantaranya mengenai pembangunan infrastruktur yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi rakyat. 
     
"Kemudian juga disampaikan terkait dengan visi Negara Kesejahteraan 2045 yang merupakan bagian dari perjuangan Partai Golkar," katanya.
     
Selain membuka pembekalan, Ketum Partai Golkar juga mengukuhkan Bappilu Partai Golkar DIY dan melepas sekaligus penugasan Calon Legislatif (Caleg) DPR RI,  DPRD DIY dan DPRD Kabupaten/kota se-DIY.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar