Airlangga Hartarto : Partai Golkar paling sering promosikan Jokowi-Ma'ruf

id Ketum Golkar

Airlangga Hartarto : Partai Golkar paling sering promosikan Jokowi-Ma'ruf

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat memberi pengarahan dalam Pembekalan Strategi Pemenangan Partai Golkar Dalam Pemilu 2019 di Yogyakarta (Foto Antara/Hery Sidik)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Ketua Umum Partai Golongan Karya Airlangga Hartarto mengatakan bahwa, partai berlambang pohon beringin ini paling sering mempromosikan pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma'ruf pada Pemilihan Presiden 2019.
     
"Partai Golkar kan sudah mendukung Jokowi-Ma'ruf (pada Pilpres) dan saat sekarang ini kami salah satu partai yang sudah paling sering dalam tanda petik untuk mempromosikan Pak Jokowi-Ma'ruf," kata Airlangga di Yogyakarta, Rabu. 
       
Hal itu disampaikan Ketum Partai Golkar usai membuka acara Pembekalan Strategi Pemenangan Partai Golkar Dalam Pemilu 2019 dan Pengukuhan Bappilu Partai Golkar DIY serta Pelepasan dan Penugasan Caleg DPR RI, DPRD kabupaten/kota se-DIY. 
       
Upaya mempromosikan Jokowi-Ma'ruf itu salah satunya dengan pemaparan Airlangga mengenai capaian pembangunan infrastruktur Presiden selama empat tahun dan pertumbuhan sektor ekonomi yang rata-rata lima persen setahun dalam pengarahan acara itu. 
       
Sementara itu, disinggung mengenai 'lemahnya' suara pendukung Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019 yang dialami beberapa daerah di Indonesia salah satunya di provinsi Banten dan DKI Jakarta, Airlangga meyakini suara akan terus meningkat menuju Pemilu pada April mendatang. 
     
"Ini kan masih 3,5 bulan (jelang Pemilu 2019), dan itu kan daerahnya kayak Banten  (basis suara partai) Golkar, Sumbar (Sumatera Barat) juga Golkar," katanya.
     
Saat disinggung mengenai bergabungnya mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zainul Madji atau Tuan Guru Bajang (TGB) ke Partai Golkar dinilai akan memberikan tambahan suara baik untuk partainya maupun dukungan ke pasangan capres-cawapres nomor 01.
       
"Tentunya kita mempunyai tambahan (suara) terutama di wilayah NTB, kemudian yang lain tentu kita akan mengangkat TGB menjadi salah satu tokoh di platform nasional," katanya.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar