KPU Gunung Kidul siapkan semprotan antirayap

id KPU Gunung Kidul

KPU Gunung Kidul siapkan semprotan antirayap

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. (Foto Mamik/ANTARA)

Gunung Kidul (Antaranews Jogja) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyiapkan semprotan khusus mengantisipasi serangan rayap terhadap logistik Pemilu 2019 mendatang.
     
"Untuk standar pengamanan gudang logistik sudah sesuai dengan arahan KPU pusat. Oleh sebab itu, kami lakukan penyemprotan antirayap secara bertahap," kata Ketua KPU Gunung Kidul Ahmadi Ruslan Hani di Gunung Kidul, Kamis.
     
Dia mengatakan logistik pemilu 2019 tiba sejak Oktoner 2018. Semua peralatan datang secara bertahap dan langsung dimasukkan ke dalam gudang penyimpanan. Adapun kelengkapan seperti kotak TPS, tinta, alat coblos berikut dengan bantalan beserta tanda pengenal, pegawas, dan beberapa sampul formulir.
   
"Kami berupaya agar logistik pemilu tidak rusak. Penyemprotan dilakukan secara merata mengelilingi bangunan gudang, sampai ke kolong-kolong bangunanan," katanya.
     
Hani mengatakan KPU dibantu oleh aparat kepolisian dan petugas kemananan satpam yang berjaga selama 24 jam. Untuk satpam ada dua personel, sementara petugas kepolisian bersenjata lengkap berjumlah delapan orang secara bergantian datang melakukan penjagaan.
     
"Gudang logistik Pemilu 2019 dijaga ketat. Kami pastikan dalam kondisi aman," katanya.
     
Komisioner Bidang Hubungan Masyarakat dan Hubungan antar embaga Bawaslu Gunung Kidul Rosita mengatakan dari hasil kroscek belum lama ini, logistik pemilu masih dalam kondisi terlipat dan terbungkus plastik.
   
"Posisinya sudah di atas, tinggal  bagaimana nanti dilakukan pemeriksaan rutin guna memastikan kondisi kotak suara,” kata Rosita.