KPU Gunung Kidul melaksanakan seluruh tahapan Pemilu 2019

id KPU Gunung Kidul

KPU Gunung Kidul melaksanakan seluruh tahapan Pemilu 2019

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. (Foto Mamik/ANTARA)

Gunung Kidul (Antaranews Jogja) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, telah melaksanakan tahapan Pemilu 2019 selama 2018  sesuai tahapan yang ditetapkan.
     
"Kami bersyukur semuanya berjalan dengan baik. Kami berharap tahapan pemilu selanjutnya hingga pemilu berakhir semuanya berjalan lancar," kata Anggota KPU Gunung Kidul Andang Nugroho di Gunung Kidul, Jumat.
     
Ia mengatakan kesiapan sudah berjalan baik itu diketahui dari tahapan pendaftaran hingga saat ini tidak ditemukan kendala yang berarti. Saat ini pihaknya terus mempersiapkan logistik pemilu.
      
"Surat suara masih dalam proses pengadaan di KPU Pusat," katanya.
   
Andang mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan pemkab dan maupun aparat keamanan dari TNI/Polri.
     
"Saat ini, sudah ada bantuan pengamanan dari Polres Gunungkidul untuk menjaga logistik," katanya.
     
Kapolres Gunung Kidul AKBP Ahmad Fuady menambahkan pihaknya siap memberikan bantuan kelancaran dalam pelaksanaan pemilu mendatang. Ia menekankan kunci dalam penyelenggaraan pemilu bukan hanya dukungan pengamanan dari kepolisian. Namun, faktor penting dalam kesuksesan adalah integritas dari penyelenggara pemilu, yakni KPU.
     
KPU harus bekerja secara professional dan menjalankan tugas sesuai dengan ketugasan yang dimiliki," katanya.
     
Dia berharap peran aktif masyarakat untuk ikut menjaga keamanan saat pemilu 2019. "Tidak hanya petugas, tetapi peran aktif masyarakat diperlukan," katanya.