PPP Bantul solidkan partai songsong Pemilu 2019

id PPP

Ketua DPC PPP Bantul bersama sejumlah calon legislatif di Posko Pemenangan PPP Bantul (Foto Antara/Hery Sidik)

Bantul (Antaranews Jogja) - Peringatan Hari Lahir Partai Persatuan Pembangunan ke-46 yang akan digelar Dewan Pimpinan Cabang PPP Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada 16 Januari diharapkan bisa mensolidkan partai ini dalam menyongsong Pemilu 2019.
     
"Harapannya dengan Harlah (Hari Lahir) nanti akan lebih mensolidkan PPP dan juga satgas dan laskar-laskar yang ada serta seluruh elemen partai demi menyongsong sukses Pemilu 2019," kata Ketua DPC PPP Bantul Hasyim Turmudzi di Posko Pemenangan PPP Bantul, Selasa.
     
Selain mensolidkan PPP dan sayap partai berlambang ka'bah ini, melalui peringatan Harlah itu, PPP ingin kembali membangkitkan ghiroh semangat kejayaan PPP seperti di awal pendiriannya tanpa ada perpecahan di internal partai atau kepemimpinan.
     
Dia mengatakan, dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) April mendatang, DPC PPP Bantul mentargetkan bisa meraih sembilan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bantul, atau naik dari perolehan kursi sekarang yakni empat kursi legislatif. 
     
"Makanya Harlah ini adalah bagian untuk lebih mensolidkan PPP pada Pileg 2019. Kita nyatakan bahwa PPP itu solid, tidak ada perpecahan, di pusat (DPP) sudah final, tidak ada yang mengatasnamakan kubu-kubuan," katanya.
       
Sementara itu, Ketua Peringatan Harlah PPP Bantul Syah Heningtyas Noviandani mengatakan, Harlah ke 46 di Graha Santika Tamansari Bantul pada 16 Januari itu dimulai pukul 06.00 WIB dengan kegiatan khataman Al Quran dan orasi politik. 
     
Kemudian, kata dia, pada siang hari setelah Dhuhur akan digelar Tausiyah Akbar Harlah PPP oleh KH Taj Yasin yang merupakan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta Tausiyah Akbar dan doa oleh Ketua Majelis DPP PPP KH Maimun Zubair.
     
"Rencana Mbah Maimun akan hadir sekitar pukul 14.00 WIB. Dan kami memandang perlu peringatan Harlah PPP ini diperingati dalam suatu kegiatan Tausiyah Akbar guna membangkitkan ghiroh semangat kejayaan PPP," katanya. 
     
Dyah Novi menambahkan dalam Harlah  PPP tersebut akan mengundang sekitar 1.000 tamu undangan dari struktur partai serta pejabat Forum Komunikasi pimpinan daerah (forkompimda) Bantul, sementara untuk laskar ditargetkan hadir sekitar 4.000 orang.
     
"Jadi ada sekitar 5.000 orang yang rencananya akan hadir dalam Harlah. Kami juga mengundang tamu dari forkompinda Bantul, Bupati Bantul, Kapolres Bantul, Ketua KPU dan PCNU serta PDM Muhammadiyah," katanya.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar