Merasa ditipu Rp20 juta, Manajer Vanessa Angel lapor ke polisi

id artis va

Penyidik membawa pelaku prostitusi yang diduga artis untuk menjalani pemeriksaan di Markas Polda Jawa Timur, di Surabaya, Sabtu. (ANTARA News/Willy Irawan)

Surabaya (Antaranews Jogja) - Lydia, Manajer  artis Vanessa Angel, melapor ke sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Polda karena mengaku tertipu Rp20 juta, kata.Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur, Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera.

"Barusan Ibu Lydia, manajer Vanessa Angel melapor, mengaku tertipu Rp20 juta mengatasnamakan Polda Jatim, padahal tidak ada," kata dia, di Surabaya, Selasa.

Ia menjelaskan, Lydia berujar menerima telepon dari seorang pria yang mengaku sebagai Kepala Subdirektorat V Kejahatan Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, AKBP Harissandi.

Masih menurut pengakuan Lydia, penelepon mengaku bisa menyelesaikan perkara prostitusi daring yang melibatkan Vanessa dengan damai asal ditransfer uang Rp20 juta.

Ia menegaskan telah mencocokkan nomor yang menelepon Lydia dengan nomor Harissandi dan nomor itu tidak sama. Lydia juga telah dipertemukan dengan pejabat yang disebut.

"Nomor Kasubdit Cyber hanya satu, beliau tidak menelepon pihak-pihak yang terkait dengan perkara Vanessa," ujar dia.

Barung mengimbau kepada semua pihak, khususnya yang berhubungan dengan kasus Vanessa agar tidak mudah percaya dengan penelepon yang mengaku-ngaku sebagai polisi.

Dia juga meminta masyarakat mempercayakan pada polisi untuk menyelesaikan kasus prostitusi daring itu.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar