Pemkab Gunung Kidul tata Pantai Baron

id pantai baron

Pantai Baron Kabupaten Gunung Kidul dipadati pengunjung (Foto ANTARA/Mamiek)

Gunung Kidul (Antaranews Jogja) - Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan segera melakukan penataan kawaan Pantai Baron yang membutuhkan anggaran Rp54 miliar.
   
"Tahun ini, penataan kawasan Pantai Baron akan dimulai. Pada 2017, Pemkab Gunung Kidul telah menyelesaikan pembuatan rencana induk Pantai Baron," kata Sekretaris Daerah Gunung Kidul Drajad Ruswandono di Gunung Kidul, Selasa.
   
Dia mengatakan diharapkan dengan anggaran yang disediakan Rp54 miliar bisa merubah kawasan Pantai Baron sebagai icon wisata Gunung Kidul ini. Nantinya akan dibangun sejumlah fasilitas untuk kenyamanan pengunjung, seperti pembangunan instalasi pengolahan limbah hingga kawasan perparkiran.
   
"Nanti wajah Pantai Baron akan berubah, tentu lebih bagus, indah dan nyaman bagi wisatawan," katanya.
   
Drajad mengatakan pembangunan ini nantinya untuk pengembangan dapat menunjang pengembangan pariwisata di Gunung Kidul.
   
"Saat ini sudah melakukan desain perencaan penataan, dan memberikan sosialisasi ke pedagang. Salah satunya, mengajak pedagang di Pantai Baron melihat penataan di kawasan taman kuliner di Kota Wonosari," katanya.
   
Harapannya, lanjut dia, pihaknya  memastikan dalam penataan tidak akan ada relokasi pedagang di Pantai Baron sehingga kegiatan usaha dapat berjalan seperti biasa. Nantinya relokasi akan dilakukan bertahap.
   
"Pedagang tidak akan direlokasi, tetapi ditata agar lebih baik," katanya.
   
Anggota DPRD Gunung Kidul Edi Susilo menyambut baik penataan kawasan pantai baron. Diharapkan pemerintah melakukan sosialiasasi yang baik. "Hal terpenting dari penataan harus ada sosialisasi agar pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar