Nasib Kompany tak menentu di Manchester City

id kompany

Nasib Kompany tak menentu di Manchester City

Vincent Kompany (Foto syla4ever.blogspot.com)

Manchester (Antaranews Jogja) - Salah satu bek terbaik dunia Vincent Kompany kini nasibnya tidak menentu di klub asal Inggris Manchester City.

Kelanjutan masa depan kontrak Kompany di Manchester City kini tidaklah menentu, kata Manajer Manchester City Pep Guardiola.

Manajer asal Spanyol itu juga menyebutkan bahwa manajemen klub telah mendiskusikan mengenai perpanjangan kontrak dengan Kompany.

Kompany hijrah ke Manchester City dari Hamburg pada 2008, dan mengukuhkan diri sebagai pemain yang handal di atmoesfer Liga Inggris.

Pemain internasional Belgia itu tampil kembali untuk kali pertama sejak Agustus tahun lalu. Ia berperan penting dalam kemenangan Manchester City 2-1 atas Liverpool pekan lalu di kompetisi Liga Inggris.

Kompany berperan sebagai jantung pertahanan Manchester City. Hanya saja penarikan pemain berusia 32 tahun itu besar kemungkinan berkaitan dengan cedera bahu yang ia alami beberapa waktu lalu.

Di sini kebugaran Kompany menjadi salah satu pertimbangan manajemen Manchester City dalam mengambil keputusan mengenai perpanjangan kontraknya di masa depan.

"Ya, kami sedang memutuskan hal itu, kami terus membicarakannya. Saya memberi perhatian atas hal tersebut," kata Guardiola kepada wartawan jelang laga Manchester City melawan Burton Albion pada semifinal pertama Carabao Cup atau Piala Liga Inggris yang diadakan di Etihad Stadium pada Kamis dini hari WIB.

Kompany diharapkan tampil melawan Burton Albion.

"Ia kapten kesebelasan kami selama sebelas tahun. Kami melihat penampilan dia luar biasa berkualitas dalam dua pertandingan lalu. Ia pemain berkarakter. Ia menghadapi satu masalah saja, yakni cedera," katanya sebagaimana dikutip dari laman fourfourtwo.