Sevilla pecundangi Athletic Bilbao 3-1

id sevilla

Para pemain Sevilla. (uefa.com) (.) (./)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Klub Spanyol Sevilla mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 3-1 dalam lawatan ke markas Athletic Bilbao untuk laga pertama putaran 16 besar Piala Raja di Stadion San Mames, Bilbao, Spanyol, Jumat dini hari WIB.

Nolito, Andre Silva dan Wissam Ben Yedder masing-masing mencetak satu gol untuk kemenangan Sevilla tersebut, sementara tuan rumah hanya bisa membalas lewat Mikel San Jose, demikian catatan pertandingan laman resmi kompetisi.

Hasil itu menjadi modal penting bagi tim besutan Pablo Machin yang akan bergantian menjamu Bilbao di Ramon Sanchez Pizjuan untuk laga kedua pada Kamis (17/1) dini hari WIB.

Laga baru berlangsung enam menit ketika umpan terobosan Franco Vazquez berhasil disambut dan diselesaikan oleh Nolito dengan sepakan kaki kanan untuk membawa tim tamu unggul.

Nolito hampir menggandakan keunggulan Sevilla pada menit ke-16 namun tembakannya masih bisa diamankan oleh kiper Unai Simon.

Pada menit ke-39 Aritz Aduriz sebetulnya sempat menyarangkan bola ke gawang Sevilla, namun setelah menyimak teknologi asisten wasit video (VAR) wasit Carlos Grande menganulir gol tersebut. Pasalnya, Aduriz terlanjur berada dalam posisi offside ketika Asier Iturraspe melepaskan umpan terobosan.

Bilbao akhirnya betul-betul menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saat babak kedua baru berjalan empat menit lewat San Jose.

Berawal dari situasi sepak pojok, Markel Susaeta melepaskan umpan silang yang berhasil disambut San Jose dengan tandukan di sisi kiri gawang.

Namun skor imbang tak bertahan lama, lantaran Andre Silva kembali membawa Sevilla memimpin 2-1 saat ia memanfaatkan umpan terobosan dari Nolito pada menit ke-53.

Ben Yedder yang baru masuk pada menit ke-67 menggantikan Andre Silva hanya membutuhkan waktu 10 menit di atas lapangan untuk turut mencatatkan namanya di papan skor.

Nolito kembali berperan penting dalam gol tersebut dengan menyodorkan bola yang kemudian disambut dengan sepakan terarah Ben Yedder di luar kotak penalti demi membawa Sevilla unggul 3-1.

Tuan rumah berusaha untuk mencetak gol balasan lagi namun sejumlah peluang yang mereka miliki terbuang percuma.

Bahkan, Sevilla hampir saja memperbesar kemenangan mereka ketika Guilherme Arana melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang untungnya masih bisa diamankan Simon dua menit jelang waktu normal rampung.

Susunan pemain kedua tim:

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Unai Simon; Ander Capa, Yeray Alvarez, Unai Nunez, Mikel Balenziaga; Asier Iturraspe, Mikel San Jose; Markel Susaeta (De Marcos), Gorka Guruzeta, Inigo Cordoba (Inaki Williams); Aritz Aduriz (Iker Muniain)
Pelatih: Gaizka Garitano

Sevilla (3-5-2): Juan Soriano; Gabriel Mercado, Simon Kjaer, Daniel Carrico; Quincy Promes, Roque Mesa (Ever Banega), Ibrahim Amadou, Franco Vazquez (Pablo Sarabia), Guilherme Arana; Nolito, Andre Silva (Wissam Ben Yedder)
Pelatih: Pablo Machin

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar