132 wisudawan UPB Veteran Yogyakarta lulus "cumlaude"

id upn veteran yogyakarta

Rektor UPN Veteran Yogyakarta Dr Irhas Effendi mewisuda lulusan. (foto istimewa) (.)

Yogyakarta,  (Antaranews Jogja) - Sebanyak 132 wisudawan dari program sarjana dan magister Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta lulus dengan predikat "cumlaude".
   
 "Sebanyak 132 wisudawan itu terdiri atas 127 wisudawan dari program sarjana dan lima wisudawan dari program magister," kata Rektor UPN Veteran Yogyakarta Dr Irhas Effendi di auditorium perguruan tinggi negeri (PTN) di Yogyakarta itu, Sabtu.
     
Pada upacara Wisuda Program Diploma, Sarjana, dan Magister periode ke-2 tahun akademik 2018/2019, Irhas mengatakan UPN Veteran Yogyakarta mewisuda total sebanyak 664 wisudawan, terdiri atas enam wisudawan dari program diploma, 632 dari program sarjana, dan 26 dari program magister.
     
"Indeks prestasi kumulatif (IPK) tertinggi  program sarjana yakni 3,92 diraih Christin Natalin Naibaho dari  Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, sedangkan IPK tertinggi program magister yakni 3, 92 diraih Deny Loka Satria dari Magister Manajemen," katanya.
     
Menurut dia, UPN Veteran Yogyakarta juga memberikan penghargaan Karya Cendekia kepada 10 wisudawan, yakni Karel Lutan Warda dari Program Studi Teknik Pertambangan, Zaenuri Umam (Teknik Geologi), Naufal Zuhdi Mahmuda (Teknik Geofisika),  Aida Nafisah (Akuntansi).
     
Selanjutnya, Dwi Yunianti dari Program Studi Agroteknologi, IK Gery Devara (Teknik Kimia), Debby Gybson Putri Deri Desya Rampeng dari Teknik Informatika, Lilin Kusuma Wardani (Agribisnis), Adrian Kurnianto (Teknik Lingkungan), dan Fitria Wahyu Adika (Teknik Industri).
     
Ia mengatakan, Karya Cendekia adalah sebuah penghargaan yang diberikan kepada mahasiswa dengan prestasi akademis, lulus dalam waktu singkat, berprestasi di luar kampus, dan aktif dalam kegiatan organisasi dan sosial.
     
"Saya berpesan kepada wisudawan agar selalu melakukan kontak dan menjalin silaturahmi dengan almamater. Saya berharap ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat untuk membangun bangsa dan negara Indonesia," kata Irhas.
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar