Osvaldo anggap Indra Sjafri-Luis Mila layaknya ayah

id Osvaldo

Osvaldo anggap Indra Sjafri-Luis Mila layaknya ayah

Indra Sjafri. (Antara) (.) (./)

      Jakarta (Ataranews Jogja) - Pemain klub Persebaya Surabaya Osvaldo Ardiles Haay mengatakan, dua pelatih tim nasional Indonesia yang pernah melatihnya yaitu Luis Milla dan Indra Sjafri memiliki sikap layaknya seorang ayah.

Luis Milla adalah pelatih Osvaldo di timnas U-23 pada tahun 2017-2018, sementara Indra Sjafri menanganinya di pemusatan latihan timnas U-22 yang disiapkan menuju Piala U-22 AFF tahun 2019.

"Pelatih Indra dan Luis Milla seperti ayah bagi kami. Selalu memberikan motivasi agar pemain semakin lebih baik," kata Osvaldo belum lama ini.

Kondisi tersebut menjadi salah satu pelecut pemain berusia 20 tahun itu untuk menampilkan performa terbaiknya dalam latihan maupun pertandingan.

Dirinya ingin menunjukkan kesungguhan ingin masuk ke skuat timnas U-22 dan berangkat ke Piala U-22 AFF di Kamboja.

Osvaldo pun siap ditempatkan di mana saja di lapangan. Apakah itu di posisi idealnya sebagai penyerang sayap atau bahkan penyerang tengah seperti yang beberapa kali ditampilkannya di Persebaya.

"Saya nyaman menjadi penyerang atau sayap. Di skuat saat ini semua pemain mempunyai kualitas bagus dan itu menjadi pemicu untuk lebih baik," tutur pemain kelahiran Papua tersebut.

Timnas U-22 Indonesia sendiri menjalani pemusatan latihan perdana menuju Piala U-22 AFF 2019 pada 7-12 Januari 2019 di Jakarta.

Namun, Osvaldo baru bisa bergabung dan berlatih dengan tim pada Jumat (11/1) karena harus menunaikan acara keluarga.

Piala U-22 AFF 2019 berlangsung di Kamboja pada 17 Februari-2 Maret 2019.

Di turnamen itu, Indonesia bergabung di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, Singapura dan tuan rumah Kamboja. 
Pewarta :
Editor: Sutarmi
COPYRIGHT © ANTARA 2024