PDIP DIY gelar nobar debat capres bersama warga Yogyakarta

id debat capres

PDIP DIY gelar nobar debat capres bersama warga Yogyakarta

Warga Yogyakarta mengikuti acara nobar debat capres-cawapres di Sekretariat DPD PDIP DIY, Jalan Tentara Rakyat Mataram, Yogyakarta, Kamis malam. (Foto Antara/ Luqman Hakim)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan DIY menggelar acara nonton bareng debat perdana calon presiden-wakil presiden bersama warga Yogyakarta di Sekretariat DPD PDIP DIY, Jalan Tentara Rakyat Mataram  Yogyakarta, Kamis malam.
    
Meski hujan terus mengguyur Kota Yogyakarta, tidak menyurutkan warga untuk datang ke acara nobar. Mereka yang di antaranya merupakan kalangan pemilih pemula tampak antusias mengikuti jalannya debat kedua calon presiden dan wakil presiden yang ditampilkan di layar proyektor.
     
"Acara nobar ini kami sajikan untuk masyarakat umum karena memang sebagai sarana membantu mereka lebih mengenal kedua pasangan capres-cawapres," kata Ketua DPD PDIP DIY Bambang Praswanto di sela acara nobar.
      
Menurut Bambang, debat capres-cawapres merupakan kesempatan masyarakat memiliki pedoman untuk menentukan pilihan. Melalui acara itu mereka dapat mengetahui lebih mendalam tentang visi-misi serta program yang akan diusung oleh kedua pasangan untuk lima tahun ke depan.
      
Berbagai informasi yang tersaji di media massa sebelum acara debat, menurut Bambang, selama ini belum membantu masyarakat mengetahui program kedua pasangan secara utuh.
      
"Karena sebenarnya memang banyak program yang belum tersosialisasi. Selama ini yang tersaji lebih banyak ocehan yang tidak berbobot yang saling menyalahkan antara kedua kelompok capres-cawapres," kata dia.
      
Menurut Bambang, gelaran acara nobar tersebut merupakan instruksi langsung dari DPP PDIP. Selain di Sekretariat DPD PDIP DIY, acara serupa juga digelar di beberapa titik di Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Bantul, Kulon Progo, dan Gunung Kidul.
      
Dalam acara yang sejak awal berlangsung kondusif itu, panitia juga menyajikan aneka penganan khas angkringan Yogyakarta seperti nasi kucing, pisang dan tahu goreng, serta teh dan kopi hangat secara cuma-cuma. Sejumlah aparat keamanan juga tampak berjaga memastikan nobar berjalan lancar.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar