Laskar Sayyidina Ali doakan Pemilu 2019 berjalan damai

id Laskar

Laskar Sayyidina Ali doakan Pemilu 2019 berjalan damai

Deklarasi damai dan doa bersama Laskar Sayyidina Ali agar Pemilu 2019 berjalan damai.. (Foto Istimewa) (Foto Istimewa)

Bantul (Antaranews Jogja) - Komunitas peduli sosial berbasis agama Laskar Sayyidina Ali menggelar deklarasi damai dan doa bersama agar Pemilihan Umum 2019 berjalan lancar, aman, dan damai.

"Kami ingin semua pihak tetap menjaga perdamaian," kata Panglima Tertinggi Laskar Sayyidina Ali (LSA) Ustadz Doddy Abu Sayyaf di Markas LSA Perumahan Griya Bangunjiwo Sentosa Blok H6, Sribitan, Bangunjiwo, Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu malam.

Ia mengemukakan, deklarasi damai itu berisi enam poin, yakni LSA mendukung pemerintahan yang sesuai dengan amanat UUD 1945, tidak mudah terprovokasi dengan isu negatif seperti hoaks dan SARA, berperan aktif dalam menjaga keutuhan NKRI demi mewujudkan negara yang aman, damai, dan sejahtera.

Selanjutnya, meningkatkan kualitas diri baik dalam agama maupun wawasan kebangsaan, menolak keras masuknya paham komunis dan gerakan separatis, mendukung penindakan hukum sesuai dengan konstitusi di negeri ini baik pelanggaran hukum maupun ideologi.

"Mudah-mudahan masyarakat bisa melihat deklarasi tersebut sebagai bentuk partisipasi kami untuk menjaga Pemilu 2019 berlangsung aman dan damai," katanya.

Ia mengatakan, LSA berkeinginan sebelum pesta demokrasi 2019 berlangsung, masing-masing laskar mampu berperan aktif di wilayah masing-masing untuk bisa meredam gejolak-gejolak yang ditimbulkan oleh orang-orang yang tidak ingin bangsa ini damai.

"Jika ada pihak yang memprovokasi, akan dikoordinasikan dengan Mako LSA dan kami akan melangkah secara konstitusional tidak main hakim sendiri," katanya.

Ia mengatakan, LSA dibentuk pada 5 Oktober 2009, bukan sebagai ormas tetapi komunitas peduli sosial barbasis agama yang berusaha untuk memberikan bantuan dalam meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat, yang menitikberatkan kepada pengabdian secara swadaya.

Dalam kegiatannya LSA berusaha untuk menyuarakan perdamaian terutama kaum laskar agar tidak terprovokasi dengan isu SARA atau hoaks yang dapat memecah persatuan dan perdamaian bangsa.

"LSA juga aktif dalam kegiatan yang dapat bermanfaat di dalam kehidupan masyarakat khususnya untuk kemajuan agama Islam," kata Ustadz Doddy.
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar