Lima pemain dikembalikan ke klub dari TC Timnas U-22

id Timnas U-22

Lima pemain dikembalikan ke klub dari TC Timnas U-22

Suasana sesi pemusatan latihan tim nasional sepak bola U-22 pekan kedua di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (18/1/2019). (ANTARA/Gilang Galiartha) (Gilang Galiartha)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Sebanyak lima pemain dipulangkan dari pemusatan latihan tim nasional sepak bola U-22 yang telah rampung menjalani pekan kedua di Jakarta, Sabtu, ke klub masing-masing sehingga menyisakan 30 pemain.

Kelima pemain tersebut adalah bek Indra Mustafa dan penyerang Syafril Lestaluhu dari Persib Bandung, gelandang serang Arema FC Jayus Hariono, gelandang Persija Jakarta Anan Lestaluhu serta gelandang Borneo FC Wahyudi Hamisi.

"Kami kembalikan lima pemain ke klub," kata pelatih Timnas U-22 Indra Sjafrie dalam pengumuman yang disampaikan lewat laman resmi PSSI.

Indra memastikan bahwa pemulangan kelima pemain tersebut dilakukan lewat penilaian komprehensif melalui empat kriteria utama yakni skill, fisik, kecerdasan taktis dan mental.

Dengan pemulangan kelima pemain tersebut kini TC Timnas U-22 yang dipersiapkan untuk menghadapi tiga kompetisi sepanjang 2019 yakni Piala AFF U-22, Kualifikasi Piala Asia U-23 dan SEA Games 2019, diikuti oleh 30 pemain.

Secara resmi terdapat 33 nama yang masuk dalam TC Timnas U-22, namun Ezra Walian, Egy Maulana dan Saddil Ramdani hingga dua pekan berlangsung masih belum bergabung dengan rekan-rekannya di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Menurut Indra, memasuki pekan ketiga, Senin (21/1), TC Timnas U-22 akan mulai periodesasi persiapan menuju Piala AFF U-22 di Kamboja pada Februari mendatang.

Kendati demikian, mulai hari ini Indra akan absen mendampingi Timnas U-22 dan bertolak ke Spanyol hingga 25 Januari 2019 untuk mengambil modul kelima lisensi kepelatihan Pro AFC.

Sehingga sebagian besar pekan ketiga TC Timnas U-22 bakal didampingi empat asisten pelatih Indra, yakni Hendro Kartiko, Nova Irianto, Nursaelan Santoso dan Yunan Helmi.