Kevin/Marcus vs Fajar/Rian di perempatfinal Indonesia Masters

id Indonesia Masters, ganda putra

Kevin/Marcus vs Fajar/Rian di perempatfinal Indonesia Masters

Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukomuljo berusaha mengembalikan kok ke ganda putra Indonesia Arya Pangkaryanira dan Ade Yusuf Santoso saat pertandingan babak kedua Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (24/1/2019). Marcus/Kevin lolos ke babak perempat final usai menang dengan skor 21-14 dan 21-16. ((ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/pd.))

Jakarta (Antaranews Jogja) - Pertandingan perempatfinal Indonesia Masters untuk nomor ganda putra akan menjadi pengulangan laga final perorangan Asian Games 2018 yaitu antara Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon berhadapan dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Kevin/Marcus yang diunggulkan di tempat pertama melaju ke perempatfinal Indonesia Masters setelah menang atas rekan senegaranya Ade/Wahyu 21-14, 21-16 dalam pertandingan yang digelar di Istora Senayan, Kamis (24/1).

Kemenangan pada laga kedua Indonesia Masters 2019 itu menjadi kemenangan keempat Kevin/Marcus atas Ade/Wahyu. Tapi, Ade/Wahyu pernah mencatatkan satu kemenangan atas pasangan yang akrab disapa Minions itu pada turnamen Thailand Terbuka 2015.

"Permainan tadi sudah cukup seru karena kami sempat tertinggal pada gim kedua. Kami dapat mengembalikan fokus permainan kami dan menang," kata Marcus selepas pertandingan yang berlangsung selama 28 menit itu.

Kevin mengatakan permainan Ade/Wahyu lebih berani pada gim kedua dengan pertahanan permainan lebih rapat. "Kami hanya berusaha untuk tidak melakukan kesalahan pada gim kedua," kata Kevin.

Sementara itu, Fajar/Rian melaju ke perempatfinal turnamen berhadiah total 350.000 dolar AS itu setelah menang atas rekan senegaranya Berry Angriawan/Hardianto dengan skor 21-19, 21-18 dalam pertandingan selama 33 menit.

Hingga saat ini, Kevin/Marcus punya catatan keunggulan 2-0 atas Fajar/Rian yang menempati peringkat 10 dunia. Kemengan terakhir Minions atas Fajar/Rian terjadi pada nomor perorangan Asian Games 2018 dengan skor 13-21, 21-18, 24-22.