Timnas Indonesia hadapi Myanmar di laga persahabatan FIFA Maret

id Timnas Indonesia

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy berjalan usai menggelar konferensi pers di Jakarta, Kamis (24/1/2019). Mantan pelatih Bhayangkara FC itu ditunjuk PSSI sebagai pelatih timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan tim nasional Indonesia akan bertandang ke Myanmar dalam laga persahabatan internasional FIFA yang digelar Maret.



"Kami menargetkan pertandingan itu berlangsung 25 Maret 2019. Nantinya timnas akan bertandang ke Myanmar," ujar Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria di Jakarta, Kamis.



Ratu Tisha melanjutkan, laga tersebut menjadi salah satu langkah timnas Indonesia untuk meningkatkan peringkat FIFA.



Sampai Kamis (24/1), Indonesia berada di posisi ke-159 FIFA. PSSI menargetkan, pada akhir tahun 2020, Indonesia bertengger di posisi 120 besar FIFA.



Pertandingan menghadapi Myanmar juga akan menjadi partai internasional FIFA perdana bagi pelatih anyar timnas Indonesia Simon McMenemy.



PSSI pun berharap sekitar dua minggu sebelum pertandingan kontra Myanmar, timnas Indonesia sudah menjalani pemusatan latihan di bawah kendali Simon.



Simon McMenemy sendiri baru meresmikan kontraknya yang berdurasi hingga Desember 2020 pada hari ini, Kamis (24/1).



Pelatih asal Skotlandia tersebut langsung dihadapkan pada beberapa tugas seperti mencari asisten pelatih dan pemain untuk skuat.



Untuk asisten pelatih, ditargetkan sudah ditetapkan selambat-lambatnya pada akhir Januari 2019.



Sementara terkait pemain, PSSI berharap semuanya sudah terkumpul paling cepat bulan Februari, paling lambat awal Maret 2019.



"Saat ini Simon sedang membangun tim kepelatihan yang nantinya akan diserahkan ke PSSI sebelum disahkan. Untuk pemain, Simon sementara terus berkeliling memantau pemain di Piala Indonesia dan beberapa cuplikan pertandingan Liga 1," tutur Ratu Tisha.

Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar