Daop 6 beri diskon 10 persen meriahkan Jogja Heboh

id Daop 6, Jogja Heboh

Manajer Humas KAI Daop VI Yogyakarta Eko Budiyanto (Foto Antara)

    Yogyakarta (Antaranews Jogja) - PT KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta akan ikut berpartisipasi memeriahkan kegiatan tahunan “Jogja Heboh” dengan memberikan diskon menarik untuk pembelian tiket kereta api untuk keberangkatan pada hari-hari tertentu.



    “Calon penumpang berkesempatan memperoleh diskon tiket sebesar 10 persen selama tiket masih tersedia. Potongan harga tiket bisa dinikmati di berbagai kereta,” kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta Eko Budiyanto di Yogyakarta, Senin.



    Potongan harga tersebut, lanjut Eko hanya dapat diperoleh untuk periode pemesanan mulai Selasa (29/1) hingga 28 Februari yang dilakukan langsung di loket stasiun. Tiket yang dibeli masih dapat dibatalkan dan diubah jadwal keberangkatannya, namun diskon yang diberikan tidak dapat digabung dengan diskon lain.



    Sejumlah kereta yang menawarkan diskon tiket 10 persen di antaranya adalah Argo Wilis, Argo Lawu, Argo Dwipangga, Gajayana, Bima, Turangga, Bangunkarta, Lodaya pagi dan malam, Sancaka pagi dan malam, Malabar, Malioboro Ekspres, Ranggajati, Mutiara Selatan, Senja Utama Solo, Majapahit, Jaka Tingkir, Singasari, Joglosemarkerto, Mataram Premium, Bogowonto, Gajahwong, Fajar dan Senja Yogya, Taksaka pagi dan malam, serta Wijaya Kusuma.



    Namun demikian, potongan harga tersebut tidak diberikan setiap hari tetapi untuk tanggal keberangkatan tertentu saja selama 10 hari yaitu 7,12, 13,14, 19, 20, 21, 26, 27 dan 28 Februari.



    Selain memberikan promo diskon tiket, untuk memeriahkan Jogja Heboh, PT KAI Daop 6 juga akan membagikan 2.400 cangkir kopi gratis kepada penumpang pada 14-15 Februari dengan tema Sarkem Fest Ngopi Bareng KAI. Kegiatan tersebut akan digelar di Jalan Pasar Kembang atau pintu selatan Stasiun Tugu pada pukul 16.00 WIB hingga 21.00 WIB.



    Eko menambahkan, selain berpartisipasi dalam Jogja Heboh, pemberian diskon tiket tersebut juga sekaligus untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan Solo Great Sale yang juga digelar sepanjang Februari.



    Jogja Heboh adalah sebuah kegiatan yang digagas oleh pelaku wisata dan usaha di DIY untuk mendongkrak kunjungan wisata  selama “low season” yang biasanya terjadi pada Februari.



    Kegiatan utama yang akan diselenggarakan selama Jogja Heboh adalah atraksi wisata dan belanja atau traksaksi. 



    Atraksi wisata yang diharapkan mampu mendongkrak kunjungan wisatawan dilakukan melalui kegiatan pentas seni dan budaya, pameran, hingga kegiatan olahraga. Sedangkan untuk kegiatan transaksi, dilakukan dengan pemberian potongan harga dan berkesempatan mengikuti undian berhadiah. 



 

Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar