Absennya Ezra dan Egy diyakini tidak pengaruhi timnas U-22

id Timnas U-22, AFF

Absennya Ezra dan Egy diyakini tidak pengaruhi timnas U-22

Pelatih tim nasional U-22, Indra Sjafri (kanan), berbincang dengan gelandang serang Osvaldo Haay selepas pemusatan latihan (TC) sesi hari kedua pekan keempat di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (29/1/2019). (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Meskipun Ezra Walian dan Egy Maulana Vikri dipastikan absen dalam skuat Garuda Muda di ajang Piala AFF U-22, namun pelatih tim nasional Indra Sjafri mengatakan tidak akan mempengaruhi tim dan mengubah target yang dibidik.

Ia menyebut, satu-satunya pengaruh yang muncul adalah ketidakhadiran dua pemain yang tengah meniti karier di luar negeri di timnas U-22. Bahkan, skema pemain juga tidak akan berubah karena kedua pemain tersebut belum pernah mengikuti sesi latihan.

"Pengaruhnya hanya mereka tidak hadir," kata Indra selepas memimpin sesi pemusatan latihan (TC) hari kedua pekan keempat di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa.

Lebih lanjut, Indra mengungkapkan bahwa absennya Ezra dan Egy akan membuka kesempatan lebih bagi para pemain yang saat ini mengikuti TC timnas U-22.

"Saya tidak ada masalah, berarti akan ada kesempatan buat pemain-pemain yang lain," ujarnya.

Menurut Indra, ia juga tidak berencana untuk mencari pengganti Ezra dan Egy dari luar skuat yang saat ini sudah bergabung di TC timnas U-22.

"Tidak ada. Ini saja sudah lebih," kata Indra.

Sebelumnya, selain Ezra dan Egy, yang masing-masing bermain di klub Belanda RKC Waalwijk serta klub Polandia Lechia Gdansk, satu nama lain juga belum bergabung dalam TC timnas U-22, yakni Saddil Ramdani.

Namun Indra menyatakan pemain klub Malaysia Pahang FA itu bakal bergabung dengan timnas U-22 pada 2 Februari mendatang.

Timnas U-22 akan berlaga di Piala AFF U-22 di Phnom Penh Kamboja dengan memulai pertandingan pertama penyisihan Grup B melawan Myanmar pada 18 Februari.