Fakhri Husaini dipanggil PSSI bahas timnas U-19

id fakhri husaini,pssi

Fakhri Husaini dipanggil PSSI bahas timnas U-19

Fakhri Husaini ((ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Guma))

Jakarta  (Antaranews Jogja) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memanggil pelatih tim nasional U-16 tahun 2017-2018 Fakhri Husaini untuk membicarakan pembentukan timnas U-19.

"Pada tanggal 4 atau 5 Februari 2019 akan ada pertemuan dengan pelatih Fakhri untuk membahas timnas U-19 dan mengetahui persiapan yang bersangkutan sebagai salah satu kandidat pelatih timnas," ujar Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria di Jakarta, Rabu.

Menurut Ratu Tisha, Fakhri Husaini diplot menjadi salah satu calon pelatih timnas U-19 karena kelak pengisi skuat berjuluk Garuda Nusantara itu datang dari timnas U-16 yang pernah dilatih Fakhri.

Adapun sebagian besar anak-anak asuh Fakhri saat ini berada di tim Garuda Select yang kini berada di Inggris untuk menjalani latihan dan beberapa laga uji coba.

Selain itu, skuat timnas U-19 juga diproyeksikan berasal dari Liga 1 U-18 yang rencananya digelar pada tahun 2019.

"Ini merupakan salah satu hal yang akan dibahas dalam pertemuan pertama dengan pelatih Fakhri," kata Ratu Tisha.

Selain soal pemain, PSSI dan Fakhri juga akan mendiskusikan soal konsep timnas U-19 yang rencananya dibagi dalam tiga kelompok berdasarkan wilayah yakni barat, timur dan tengah.

Wacana ini masih digodok lebih lanjut sebelum ditetapkan oleh PSSI melalui rapat komite eksekutif PSSI.

"Kami merasa Fakhri memiliki kapasitas untuk membicarakan itu karena sebelumnya dia menggawangi timnas U-16," tutur Ratu Tisha. 

Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024