Sejumlah musisi meriahkan konser "Menjemput Berkah di Jalan Musik"

id konser musik

Sejumlah musisi meriahkan konser "Menjemput Berkah di Jalan Musik"

Panitia konser "Menjemput Berkah di Jalan Musik" (Foto Istimewa)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Sejumlah musisi akan memeriahkan konser bertajuk "Menjemput Berkah di Jalan Musik" di area parkir Cengkir Heritage Resto and Coffee Jalan Damai, Sumberan II, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada 4 Februari 2019.
     "Mereka akan tampil secara bergiliran mulai pukul 19.30 WIB hingga pukul 23.00 WIB dalam konser yang digelar gratis tersebut," kata pemilik Cengkir Heritage Resto and Coffee Heru Achwan di Yogyakarta, Kamis.
     Menurut dia, sejumlah musisi itu antara lain Rofa dan Gus Fuad, Doni Saputra dari Kiai Kanjeng, Tomo Widayat dari ADD Player SO7, Elang Nuraga dan Cakka Nuraga dari The Finest Tree, Dinno dari Shakey, Sandi dari New Days, Fai dari Fay Rush, serta Kakung dan Arman. 
     "Konser dalam rangka memperingati dua tahun Cengkir Heritage Resto and Coffee itu juga menampilkan Hostband Dexter dengan pemandu acara Alit Jabangbayi. Melalui konser tersebut kami ingin mengumpulkan para musisi dari Yogyakarta yang tersebar di seluruh Indonesia," kata Heru.
     Gus Fuad mengatakan dirinya berpartisipasi dalam konser "Menjemput Berkah di Jalan Musik" sebagai salah satu upaya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa bermain musik itu tidak haram.
     "Apalagi, bermain musik dapat dijadikan sarana untuk berdakwah dan mendekatkan diri pada Tuhan. Oleh karena itu, saya membentuk kelompok musik Rofa Band yang personelnya merupakan santri pondok pesantren," kata Gus Fuad yang juga pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Roudlotul Fatihah Plered Bantul.
     Doni Saputra mengatakan dirinya tampil dalam konser "Menjemput Berkah di Jalan Musik" itu sebagai media untuk mengekpresikan diri dalam berkiprah di dunia musik dan menghibur masyarakat. Selain itu juga sebagai sarana menyampaikan tafsir bahwa bermain musik tidak haram.
     "Bermain musik itu tidak haram jika didasari niat yang baik dan digunakan untuk hal-hal yang positif. Itulah tafsir kami, dan tampil dalam konser 'Menjemput Berkah di Jalan Musik' merupakan ekspresi dari tafsir kami tersebut," kata vokalis Kiai Kanjeng itu.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024