Hotel di Yogyakarta berhias sambut imlek

id imlek,hotel

Ilustrasi - Atraksi Barongsai untuk memperingati Tahun Baru Imlek. (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha/nz/16.)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Sejumlah hotel di Kota Yogyakarta mulai berhias dan menggelar berbagai kegitan promosi menyambut Hari Raya Imlek pada 5 Februari 2019.

Hotel di Yogyakarta yang telah memasang dekorasi atau pernak pernik Imlek di antaranya Hotel Tentrem Yogyakarta. Memasuki hotel itu, pohon angpao serta beragam ornamen khas Tionghoa lainnya tampak terpasang di area lobby hotel.

"Untuk memeriahkan suasan tahun baru Imlek, barongsai, liong, serta pertunjukan musik mandarin juga akan kami tampilkan bagi pengunjung hotel," kata Public Relation Hotel Tentrem Venta Pramusanti di Yogyakarta, Minggu.

Menurut Venta, selain di lobby hotel, dekorasi berupa lampion merah dan ornamen oriental juga menghiasi dua restoran di hotel itu.

"Memeriahkan Imlek, kami juga akan menyiapkan paket dinner pada 4 dan 5 Februari. Juga ada Premium Dimsum Bruch pada 5 Februari 2019," kata dia.

Venta penyebutkan okupansi atau tingkat hunian kamar di Hotel Tentrem pada pekan ini cukup tinggi meski tidak ada diskon khusus menyambut Imlek. Sejak Jumat (1/2) okupansi hotel itu mencapai 96 persen dan pada Minggu (3/2) kembali normal menjadi 79 persen.

"Masih bisa naik kembali mengingat cukup banyak reservasi yang masuk hari ini untuk tanggal 3 dan 4 Februari 2019," kata dia.

Kemeriahan menyambut Imlek juga tampak di Hotel Grand Inna Malioboro, Yogyakarta. Selain dekorasi di lobby dan restoran, manajemen hotel juga memasang pohon angpao di area reception.

"Setiap tamu yang menginap bisa mengambil angpao itu," kata Public Relation Manajer Hotel Grand Inna Malioboro, Retna Kusumaningrum.

Menurut Retna, penyambutan Hari Raya Imlek tak sekadar diwujudkan dalam bentuk dekorasi. Para tamu hotel akan disajikan harga spesial Imlek Paket Gong Xi Fa Cai yakni harga kamar mulai Rp1.050.000 per malam termasuk makan malam dan makan pagi.

"Khusus 5 Februari, ada spesial buffet dinner di Malioboro Coffe Shop dengan spesial menu Imlek dan pertunjukan musik Mandarin," kata dia.

Ia menyebutkan saat ini sudah banyak yang memesan kamar di hotel yang berada di kawasan Malioboro itu. Namun demikian, karena libur Imlek tidak jatuh pada akhir pekan, hingga saat ini kamar hotel itu belum penuh. "Kamar belum full karena libur Imlek tidak pas `weekend`," katanya.
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar