Bangkai pesawat diduga ditumpangi Sala ditemukan

id Emiliano Sala,pesawat

Bangkai pesawat diduga ditumpangi Sala ditemukan

Maskot Cardiff City yaitu "Bartley Bluebird" memamerkan foto Emiliano Sala di tengah pertandingan untuk memberikan penghormatan kepada pesepakbola asal Argentina tersebut. (Reuters/Andrew Boyers)

London (Antaranews Jogja) - Bangkai pesawat yang diduga ditumpangi pesebak bola Emiliano Sala yang hilang kontak akhir bulan lalu di Selat Inggris ditemukan oleh tim penyelidik swasta.

Pemain berusia 28 tahun asal Argentina itu dalam perjalanan dari Nantes di Barat Prancis menuju Cardiff City Inggris untuk debut pertamanya dengan menaiki pesawat yang dipiloti David Ibbotson, sebelum akhirnya hilang kontak di tengah laut.
   
Proses pencarian bawah laut dimulai Minggu, beberapa hari setelah penyelidik menemukan dua bantalan kursi di pantai Prancis yang diduga merupakan bagian dari pesawat nahas tersebut, melansir laporan Reuters.
   
"Puing pesawat yang membawa Emiliano Sala dan pilot David Ibbotson sudah ditemukan pagi hari ini", tutur pakar kelautan yang sekaligus menjadi kepala tim pencarian David Mearns melalui akun Twitternya.
   
Mearns mengatakan Cabang Investigasi Kecelakaan Udara Inggris (AAIB) sudah menggeser kapal mereka ke posisi yang sudah diidentifikasi oleh tim pencarinya.
   
"Keluarga Emiliano Sala dan David Ibbotson sudah dikabari oleh polisi. AAIB akan memberikan pernyataan besok," tutur Mearns.