Bupati buka "Sleman Innovative Furnicraft and Fashion Expo"

id Siffex

Bupati buka "Sleman Innovative Furnicraft and Fashion Expo"

Bupati Sleman Sri Purnomo membuka SIFFEX 2019. (Foto Antara/Humas Sleman)


Sleman  (Antaranews Jogja) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Purnomo didampingi Ketua Dekranada Sleman Kustini Sri Purnomo serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sleman Tri Endah Yitnani secara resmi membuka "Sleman Innovative Furnicraft and Fashion Expo" (SIFFEX) 2019 di Atrium Rama, Sleman City Hall (SCH), Jumat.
     
Kegiatan SIFFEX 2019 merupakan sinergi antara Pemerintah Kabupaten Sleman dalam hal ini Disperindag bersama dengan Dekranasda Sleman serta Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) Sleman.
     
Ketua HIMKI Sleman Rian Hermawan mengatakan bahwa kegiatan SIFFEX 2019 ini merupakan kegiatan yang pertama kali diselenggarakan di Sleman City Hall dengan maksud mencoba meraih peluang di pasar lokal, mengingat saat ini kondisi kerajinan dan inovasi terus berkembang.
     
"Fashion furniture yang ada di Sleman tidak hanya ekspor saja. Kita bersatu untuk mencari pasar lokal yang ada di Sleman ini. Yang biasa main di ekspor kita upayakan agar bermain di pasar lokal. Target hotel-hotel, resto,  dan lainnya yang membutuhkan furniture, termasuk dari bandara baru," katanya.
     
Menurut dia, dalam kegiatan tersebut terdapat 38 perusahaan yang berada di Kabupaten Sleman dengan target penjualan minimal Rp100 juta selama penyelenggaraan yaitu hingga 14 Februari 2019.
     
"Kami juga berharap ada order besar dari klien-klien yang berkunjung karena ini juga baru pertama kali diselenggarakan. Furniture atau produk-produk yang ditampilkan dalam SIFFEX merupakan produk asli UKM Sleman," katanya.
     
Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan kegiatan SIFFEX 2019 dapat memberikan motivasi serta mampu mendorong produk inovasi lokal terus berkembang.
     
"Saya atas nama pribadi maupun pemerintah mengapresiasi dengan adanya penyelenggaraan kegiatan SIFFEX 2019. Ini bagus untuk mendorong pelaku UKM di wilayah Kabupaten Sleman untuk termotivasi dan terus berkembang," katanya.
     
Sri Purnomo dalam kesempatan ini juga berkesempatan untuk meninjau langsung sejumlah furniture dan produk fashion yang ditampilkan dalam kegiatan SIFFEX 2019 ini.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024