Ganindra Bimo pernah menjadi korban "bully"

id Ganindra Bimo, bully

Ganindra Bimo saat peluncuran Axe Men’s Grooming di Livespace, SCBD, Jakarta, Jumat (8/2/2019) (Antaranews/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Aktor Ganindra Bimo mengatakan pernah merasakan perundungan atau bullying saat masih duduk di bangku SMP lantaran mengalami obesitas saat bobot tubuhnya mencapai 105 kilogram sehingga menyebabkan ia tidak percaya diri.

Gue sempet 100kg, korban bullying, jadi gue sempet ngalamin namanya enggak percaya diri, itu bener-bener ada di level yang sangat rendah, jadi ngobrol sama orang juga malu-malu, takut-takut, sampai akhirnya gue harus berubah nih,” ujar Bimo usai peluncuran Axe Men’s Grooming di Jakarta, Jumat.

Sejak saat itu, Bimo mulai mengubah gaya hidupnya dan rajin berolahraga. 

“SMA gue mulai olahraga basket, ngegym dan lain-lain sampai gue kuliah punya bentuk badan yang cukup ideal,” kata suami dari artis Andrea Dian itu.

Menurut Bimo, memiliki badan yang ideal tak hanya bagus untuk penampilan namun juga kesehatan. Selain itu, rasa percaya dirinya pun tumbuh seiring dengan perubahan tubuhnya.

“Kalau mau badan bagus ya lu mesti diet, olahraga, membakar kalori, ada ilmunya. Tapi untuk menimbulkan rasa percaya diri lewat proses. Dan guepercaya proses enggak pernah mengkhianati hasil dan gue tahu gue ada dititik yang sekarang karena proses yang gue alamin cukup berat dan cukup panjang,” jelasnya.

 

Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar