CIMB Niaga tingkatkan penetrasi produk-layanan pada mahasiswa

id perbankan

(kiri ke kanan) Rektor Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) Sri Nurhartanto, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan, dan Ketua Yayasan Slamet Riyadi Andreas Triwiyono pada peresmian Digital Lounge @Campus di UAJY (Foto Antara)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - PT Bank CIMB Niaga Tbk meningkatkan penetrasi produk dan layanan perbankan pada segmen mahasiswa dan sivitas akademika melalui Digital Lounge @Campus.
     
"Digital Lounge @Campus menawarkan pengalaman bertransaksi perbankan yang praktis dan menyenangkan," kata Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan pada peresmian Digital Lounge @Campus di Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), Yogyakarta, Senin.
     
Menurut dia, hal itu didukung fasilitas perbankan modern seperti mesin Self Service Banking, mesin tarik setor tunai (TST), video banking, dan digital poster layar sentuh yang membuat transaksi perbankan menjadi semakin mudah.
     
"Kami memahami aspirasi generasi muda yang sangat 'digital minded' dan menginginkan  layanan perbankan yang serba cepat," kata Lani.
     
Oleh karena itu, dirinya berharap kehadiran digital lounge di lingkungan perguruan tinggi dapat menjawab kebutuhan perbankan mereka, sehingga "customer experience" menjadi lebih baik sebagai fokus utama perusahaan bagi para nasabah.
     
Ia mengemukakan, untuk mendukung gaya hidup mahasiswa yang dinamis, Digital Lounge @Campus juga dilengkapi fasilitas tambahan berupa "coworking space", "vending machine", dan "partnership corner".
     
"Fasilitas tersebut didesain sebagai ruang bersama bagi mahasiswa untuk berdiskusi kelompok sembari menikmati aneka minuman ringan layaknya di sebuah kafe," katanya.
     
Melalui Digital Lounge @Campus, menurut dia, kegiatan perbankan yang dulu hanya dapat dilakukan di kantor cabang dengan mengisi formulir tercetak, kini dapat dilayani secara cepat dan "paperless" melalui mesin Self Service Banking.
     
Contohnya, pembukaan rekening tabungan kini dapat diproses hanya dalam waktu lima menit. Bahkan bisa lebih cepat lagi untuk rekening tambahan.
     
"Nasabah juga dapat menikmati fitur video banking dipandu seorang officer bank yang tampil melalui layar sentuh secara 'live' untuk membantu berbagai kebutuhan perbankan, mulai dari informasi produk dan layanan, transfer uang, membayar aneka tagihan, membeli voucher isi ulang hingga menangani keluhan," katanya.
     
Selain itu, Digital Lounge @Campus juga dapat dimanfaatkan nasabah untuk mendaftar berbagai fasilitas "branchless banking" CIMB Niaga seperti CIMB Clicks, Go Mobile, dan rekening ponsel.
     
"Beragam layanan perbankan digital yang terintegrasi tersebut merupakan strategi CIMB Niaga menjadi bank digital terkemuka di Indonesia," kata Lani.
     
Rektor UAJY Sri Nurhartanto mengatakan digitalisasi perbankan saat ini sudah menjadi keharusan dan sudah diterapkan di berbagai sektor di dunia.
     
"Oleh karena itu, saya mengapresiasi kehadiran digital lounge di kampus UAJY karena dapat memberikan kemudahan kepada mahasiswa dan seluruh civitas akademika dalam melakukan transaksi perbankan," kata Nurhartanto.
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar