Ramsey gabung Juventus dibayar Rp7 miliar per minggu

id ramsey

Ramsey gabung Juventus dibayar  Rp7 miliar per minggu

Aaron Ramsey melakukan seleberasi setelah laga Arsenal kontra Fulham di Emirates Stadium, London, Inggris pada 1 January 2019 (Reuters/John Sibley)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Aaron Ramsey, pemain klub Inggris  Arsenal akan bergabung dengan juara Italia Juventus pada akhir musim setelah menyetujui kontrak berdurasi empat tahun senilai 400.000 poundsterling (sekitar Rp7,25 miliar) sepekan sebelum pajak.

Ramsey akhirnya menyetujui bergabung dengan Juventus, setelah berbulan-bulan diisukan ia akan meninggalkan klub London utara itu saat kontraknya saat ini habis.

Gelandang asal Wales telah lama diperkirakan untuk merampungkan kepindahan ke Turin dan menjalani tes medis awal tahun ini. Juventus mengatakan transfer akan dikenakan "biaya tambahan" sebesar 3,7 juta euro (sekitar Rp58,7 miliar) yang harus dibayar pada 10 Juli.

Dalam sebuah pernyataan, Ramsey berterima kasih kepada para pendukung Arsenal yang "sangat setia dan suportif" atas dukungan mereka selama 11 tahun kariernya di London utara.

"Anda menyambut saya sebagai seorang remaja dan selalu mendukung saya melalui suka dan duka yang saya jalani selama di sini," katanya yang dilansir Telegraph.co.uk pada Senin WIB (12/02).

"Saya akan terus memberi tim 100 persen dan berharap untuk menyelesaikan musim dengan kuat sebelum menuju bab berikutnya di Turin."

Ramsey dapat meninggalkan Arsenal dengan gratis, klub Inggris tersebut mundur untuk mengajukan kontrak baru karena tingginya tuntutan sang pemain dan ketidakpastian atas perannya dalam tim Unai Emery.

Pemain berusia 28 tahun itu bergabung dengan Arsenal dari Cardiff City pada 2008 dan merupakan pemain terlama di klub. Ia tidak dapat menjadi pemain reguler di skuat asuhan Unai Emery dan lebih sering digunakkan sebagai pemain pengganti.

Juventus mengonfirmasi minat mereka kepada Ramsey pada bulan lalu ketika direktur olahraga Fabio Paratici menyebut pemain Wales itu sebagai "pemain hebat."

Paratici juga mengatakan bahwa Juventus bukan satu-satunya pihak yang tertarik untuk merekrut Ramsey, dengan Bayern Munchen dan Inter Milan juga berlomba-lomba mengamankan tanda tangannya.

Ramsey menjadi yang pemain ternama terbaru Juventus tanpa harus mengeluarkan biaya transfer. Musim panas lalu mereka merekrut pemain tengah asal Jerman Emre Can dengan bebas transfer dari Liverpool, sedangkan Sami Khedira dan Dani Alves sama-sama bergabung saat kontraknya habis.
 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan

Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024