Wabup Sleman resmikan dua gedung SLB Tegar Harapan

id SLB tegar harapan

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun memotong tumpeng menandai peresmian dua gedung baru SLB Tegar Harapan Sleman. (Foto Antara/Victorianus Sat Pranyoto)



 Sleman (Antaranews Jogja) - Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun meresmikan dua Gedung Sekolah Luar Biasa Tegar Harapan Sleman, yang merupakan bantuan dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) serta PT Pertamina DIY-Jawa Tengah, Selasa.

     

Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng serta pemotongan pita oleh Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun didampingi Ketua Yayasan Sendang Harapan serta Kepala Desa Sendangadi.

     

"Kedua Gedung yang diresmikan merupakan gedung yang diperuntukan menjadi ruang kelas belajar para siswa SLB Tegar Harapan," kata Ketua Yayasan Sendang Harapan Sudiman.

     

Menurut dia, SLB Tegar Harapan merupakan milik Pemerintah Desa Sendangadi, Sleman yang dikelola oleh Yasayan Sendang Harapan bersama masyarakat.

     

"Sedangkan kedua gedung baru yaitu dua ruang kelas merupakan bantuan dari PT Pertamina dan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY," katanya.

     

Ia mengatakan, SLB ini merupakan sekolah yang dikelola secara swadaya oleh Yayasan.

     

"Saat ini sekolah telah resmi menjadi milik Desa Sendangadi dan Yayasan," katanya.

     

Sudiman mengatakan bahwa seluruh siswa yang ada di SLB Tegar Harapan hampir 50 persen merupakan warga asli Desa Sendangadi.

     

"Hampir 50 persen siswanya berasal dari Desa Sendangadi. Saat ini sudah banyak yang lulus serta mendapatkan pekerjaan," katanya.

     

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap diresmikannya kedua gedung tersebut.

     

"Saya mengapresiasi kepada Desa Sendangadi yang peduli kepada anak-anak yang luar biasa sehingga membentuk Yayasan yang dinamakan Sendang Harapan. Dan hari ini diresmikan dua gedung bantuan dari dana alokasi khusus Dispora DIY dan bantuan dari PT Pertamina Jateng-DIY, sehingga saya mengucapkan terimakasih kepada mereka yang perduli terhadap anak-anak luar biasa," katanya.

     

Menurut dia, bentuan yang diberikan pemerintah maupun pengusaha atau pihak swasta tersbeut menjadi bukti adanya sinergi dari lima pilar yang diantaranya pemerintah, pengusaha (swasta), akademisi dan masyarakat.

     

"Pendidikan anak luar biasa juga merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan dan tidak kalah untuk dierhitungan. Jika diberikan pendidikan dengan sepenuh hati, para siswa tersebut mampu menghasilkan karya seperti anak didik pada umumnya," kata dia.

     

Dalam kesemptan tersebut Sri Muslimatun menyempatkan untuk meninjau kedua gedung baru serta, melihat sejumlah karya seni yang dibuat oleh siswa SLB Tegar Harapan yang terdiri dari beberapa mainan, serta kain motif lukis.

 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar