"Sleman Hebat " tingkatkan kunjungan wisatawan pada "low season"

id Sleman hebat

"Sleman Hebat " tingkatkan kunjungan wisatawan pada "low season"

Poster event "Sleman Hebat 2019" (Foto Humas Sleman)

Sleman (Antaranews Jogja) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sleman menggelar event "Sleman Hebat" pada 16 hingga 20 Februari 2019 di Taman Kuliner Condongcatur.
     
"Event 'Sleman Heboh' merupakan salah satu upaya Pemkab Sleman untuk kembali menggairahkan tingkat kunjungan wisata di Sleman pada masa 'low season' seperti saat ini," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman Tri Endah Yitnani di Sleman, Rabu.
     
Menurut dia, pada masa "low season" pada awal-awal tahun seperti ini  tingkat kunjungan wisatawan rendah dan berpengaruh pada tingkat hunian hotel.
     
"Dengan event 'Sleman Hebat' ini diharapkan dapat mendongkrak kunjungan wisatawan ke Sleman," katanya.
     
Ia mengatakan, "Sleman Hebat" ini sebenarnya merupakan bagian dari event "Jogja Heboh" yang diadakan oleh Kadin DIY.
   
 "Setiap kabupaten di DIY, termasuk Sleman, ikut serta meramaikan 'Jogja Heboh' tersebut," katanya.
     
Endah menyebutkan, 'Jogja Heboh" yang digelar sejak 31 Januari diklaim mampu mendongkrak tingkat kunjungan dan hunian hotel, sehingga tiap kabupaten pun didorong untuk melakukan kegiatan serupa. "Kami bersinergi dengan Kadin Sleman serta instansi lainnya dalam event ini," katanya.
     
Plt Ketua Kadin Sleman Wawan Harmawan mengatakan bahwa di Sleman Heboh nantinya akan dipamerkan berbagai produk unggulan asal Sleman.
     
"Tidak hanya kuliner atau produk kerajinan, 'Sleman Heboh' juga menampilkan karya seni kreatif berupa film dan animasi. Begitu juga dengan bentuk kesenian lainnya," katanya.
     
Menurut dia, produk industri dan ekonomi kreatif berupa film dan animasi asal Sleman juga sudah diakui oleh BEKRAF RI sebagai produk unggulan, bersama bambu," katanya.
     
Wawan yang juga Ketua Panitia Sleman Hebat 2019 mengatakan panitia sudah menyiapkan berbagai workshop tentang UKM untuk segmen pelajar, serta berbagai kompetisi menarik.

 
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024