Bupati dukung zona integritas bebas korupsi Kejari Sleman

id Zona integritas

Bupati dukung zona integritas bebas korupsi Kejari Sleman

Bupati Sleman Sri Purnomo menyaksikan penandatanganan pakta integritas Kejaksaan Negeri Sleman. (Foto Antara/Humas Sleman)

Sleman (Antaranews Jogja) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Purnomo mendukung pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang dilakukan Kejaksaan Negeri Sleman.

"Pencanangan zona integritas ini merupakan langkah strategis untuk para pengguna layanan Kejaksaan Negeri Sleman," kata Sri Purnomo pada pencanangan zona integritas menuju WBK dan Wilayah Birokrasi Bersih dan WBBM di halaman Kejaksaan Negeri Sleman, Senin.

Bupati juga sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Kepala Kejari Kabupaten Sleman.

"Di zaman keterbukaan informasi sekarng ini, pelayanan profesional yang diberikan tentu sangat dibutuhkan demi memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat Kabupaten Sleman," katanya.

Kepala Kejaksaan Negeri Sleman Bambang Surya Irawan mengatakan bahwa pemberantasan korupsi merupakan upaya meningkatkan kinerja. Tidak hanya demi mewujudkan reformasi birokrasi kejaksaan yang telah ditetapkan dalam membentuk institusi kejaksaan modern.

"Akan tetapi sudah menjadi keharusan yang utamanya adalah untuk dapat memenuhi harapan dan aspirasi masyarakat dalam penegakan supremasi hukum," katanya.

Menurut dia, penerapan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ini adalah salah satu formulasi yang tepat untuk dapat mengembalikan dan meningkatkan wibawa serta citra kejaksaan.

"Dengan pencanangan zona integritas tersebut terdapat perbaikan nyata di masa yang akan datang sebagai sebuah landasan yang kokoh. Dengan integritas yang kokoh ini terwujudnya penegak hukum yang berkeadilan dan berhati nurani sesuai dengan harapan masyarakat dapat terealisasi," katanya.

Selain pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM, Kejari Sleman juga melakukan penandatanganan pakta integritas.

Penandatangan tersebut dilakukan oleh seluruh pegawai Kejari Sleman yang disaksikan Bupati Sleman, Ketua DPRD Sleman, Wakapolres Sleman, Ketua PN Sleman, Ketua Pengadilan Agama, dan perwakilan Kodim/0732 Sleman.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024