Dinas : "Sleman Hebat" pemantik pariwisata dan ekonomi masyarakat

id Sleman hebat

Dinas : "Sleman Hebat" pemantik pariwisata dan ekonomi masyarakat

Bupati Sleman Sri Purnomo melihat-lihat produk yang ditampilkan pada event "Sleman Hebat" di Taman Kuliner Condongcatur. (Foto Antara/Humas Sleman)

 Sleman (Antaranews Jogja) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menyebutkan event "Sleman Hebat" yang digelar di Taman Kuliner Condongcatur, Depok Sleman 16 hingga 20 Februari merupakan pemantik sektor pariwisata dan ekonomi masyarakat.
   
 "Event ini baru pertama diadakan ini diharapkan dapat menjadi pemantik gairah kunjungan pariwisata serta mempromosikan hasil kerajinan masyarakat Kabupaten Sleman," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman Tri Endah Yitnani di Sleman, Selasa.
     
Menurut dia, kegiatan yang diselenggarakan untuk mendorong kunjungan wisatawan pada masa "low season" ini dapat menjadi acara tahunan.
     
"Ke depan kami akan persiapkan event 'Sleman Hebat' ini dengan lebih matang lagi” katanya.
     
Ia mengatakan, "Sleman Hebat" ini merupakan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Sleman dengan Kadin Kabupaten Sleman.
     
"Event ini diadakan dalam rangka turut menyemarakkan event "Jogja Heboh" yang digelar di Kota Yogyakarta," katanya.
     
Endah mengatakan, sebenarnya 
Sleman merasa 'PD" (percaya diri) bahwa potensi pariwisata dan ekonomi sangat bagus.
     
"Potensi ini kenapa tidak diekspose sekalian. Walaupun memang sebenarnya potensi Sleman tidak meragukan lagi dan menurut saya sudah hebat, tetapi aklau di ekspos akan lebih hebat," katanya.
   
 Bupati Sleman Sri Purnomo sangat mengapresiasi dengan diadakannya event tersebut, karena di masa-masa "low season" seperti saat ini, Sleman mampu mengadakan acara untuk menarik kunjungan pariwisata.
     
"Dengan event ini kita harapkan mampu menarik wisatawan untuk datang ke Yogyakarta pada umumnya, dan Sleman khususnya," katanya.
   
 Ia mengatakan, disamping itu event "Sleman Hebat" ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.
     
"Kurang lebih ada 80 stand yang ikut meramaikan event ini. Macam-macam di sini, ada kuliner, fashion, seni dan lainnya," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024