Liverpool dan Bayern saling waspada di Piala Champions

id liverpool

Liverpool dan Bayern saling waspada di Piala Champions

Pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold berebut bola dengan pemain Bayern Munich Robert Lewandowski (kiri) dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champion, di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Selasa (19/2/2019). Pertandingan ini berakhir imbang tanpa gol. (ANTARA FOTO/Reuters-Phil Noble/hp.)

Liverpool (Antaranews Jogja) -  Kedua tim tangguh Klub Liverpool dan Bayern Munich akan melakoni laga kedua dengan penuh kewaspadaan menyusul hasil imbang tampa gol pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Anfield, Liverpool, Selasa Malam.

Hasil imbang tanpa gol bukan berarti permainan kedua tim malam itu membosankan, tapi justru rasa hormat dipertontonkan dan publik ingin aksi yang lebih lagi di laga selanjutnya.

Oleh karena itu kedua pelatih tim sadar bahaya apa yang akan mereka hadapi nanti.

Pelatih Liverpool Juergen Kloop pernah bermain di Bundesliga dan bertemu Bayern pada banyak  pertandingan ketika dia menukangi Borussia Dortmund. Dia tahu luar dalam lawannya itu.

Demikian pula pelatih Bayern Nico Kovac yang sudah awam dengan gaya permainan Klopp.

"Separuh isi, separuh kosong. Saya tidak bisa ingat berapa banyak klub yang telah kalah dan tidak kebobolan di Anfield. Mereka ada tim yang sangat bagus," ungkap pelatih asal Kroasia itu usai laga seperti dikutip Reuters, Rabu pagi.

"Tim saya di pertahanan dan secara keseluruhan kami menahan dengan ketat di belakang dan melakukan permainan tingkat tinggi secara taktik dan mental. Kami tidak mencetak gol tapi tidak juga kebobolan."

Kovac mengatakan bahwa timnya akan memiliki keunggulan nantinya ketika bermain di kandang di depan 75.000 suporter mereka.

"Pada level ini pebedaan kecil bisa menentukan semuanya jadi kami akan tunggu dan lihat."

"Saya orang terakhir yang akan melakukan selebrasi. Kami sederhana, fokus dan harus mengeluarkan 100 persen pada pertandingan berikutnya," kata Kovac.

Sementara itu Klopp lebih kritis namun sama merasa lega ketika tahu dia akan menghadapi laga penentuan pada leg kedua di Allianz Arena tiga pekan ke depan.

"Kami bisa bermain lebih baik, kami harus bermain lebih baik, tapi hasilnya seperti ini," kata Kloop.

"Ini belum usai. Kami harus menciptakan dasar yang bisa kita gunakan pada leg kedua. Dari sudut pandang hasil pertandingan itu sangat OK."

"Ini bukan hasil yang diimpikan, tapi suatu yang bagus dan kami bisa mengupayakan yang lebih baik dari itu," kata Klopp.