Dispar Sleman promosikan pariwisata ke Bandung

id Pariwisata Sleman

Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman melakukan promosi pariwisata di Kota Bandung, Jawa Barat. (Foto Antara/Dispar Sleman)

Sleman (Antaranews Jogja) - Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, melakukan promosi sektor pariwisata ke Kota Bandung, Jawa Barat untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Sleman.
     
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Sudarningsih memimpin rombongan Travel Dialog yang diikuti oleh Badan Promosi Pariwisata Sleman, PT TWC Borobudur Prambanan dan Ratu Boko, unsur pengelola Museum, dan pelaku wisata lainnya, Rabu.
     
"Tujuan Kota Kembang Bandung dinilai sebagai pasar yang cukup potensial. Keberadaan usia produktif di Kota Bandung berdasarkan data BPS yang kami dapatkan yaitu data 2018 meyebutkan mencapai angka 1,8 juta lebih. Jumlah ini merupakan target pasar yang strategis untuk berkunjung pada destinasi wisata di Sleman," kata Sudarningsih.
     
Menurut dia, selain secara umum menawarkan potensi wisata, juga memaparkan tentang potensi pendidikan bagi masyarakat luar yang ingin melanjutkan studi di wilayah Sleman.
     
"Sesuai dengan branding 'Sleman The Living Culture', aktivitas utamanya berupa event-event baik sekala regional maupun nasional penting untuk diinformasikan sebagai daya tarik yang kuat," katanya.
     
Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Eka Priastana Putra mengatakan, secara teknis Travel Dialog dan Table Top yang diselenggarakan di salah satu hotel di jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung ini juga akan mengangkat tema Sleman Sport Tourism Destination.
     
"Beberapa event olahraga yang akan diselenggarakan seperti Volcano Run pada Maret, Sleman Temple Run dan Tour de Merapi pada Juli, Jelajah Wisata pada Agustus, dan Tour De Prambanan yang akan diselenggarakan pada Oktober juga akan diinformasikan," katanya.
     
Ia mengatakan, Travel Dialog dihadiri oleh biro-biro travel di Kota Bandung juga dihadiri Kepala Sekolah baik SMA dan SMK se-Kota Bandung.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar