Wabup : "Sleman Hebat" dongkrak transaksi hingga 30 persen

id Sleman hebat

Wabup : "Sleman Hebat" dongkrak transaksi hingga 30 persen

Kirab gunungan hasil bumi mewarnai penutupan event "Sleman Hebat" 2019 yang berlangsung di Taman Kuliner Condongcatur, Depok, Sleman. (Foto Antara/Humas Sleman)

Sleman, (Antaranews Jogja) - Wakil Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Muslimatun menyatakan kegiatan "Sleman Hebat" yang digelar di Taman Kuliner Condongcatur 16 hingga 20 Februari mampu mendongkrak transaksi di Sleman hingga 30 persen.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan 'Sleman Hebat', dengan adanya kegiatan ini terbukti mampu mendongkrak transaksi belanja di Kabupaten Sleman sebesar 30 persen," kata Sri Muslimatun pada penutupan "Sleman Hebat", Rabu.
 
Dia berharap kegiatan tersebut dapat turut mengangkat perekonomian di Kabupaten Sleman.

"Saya harap setelah event ini para peserta dapat membangun relasi bisnis untuk mengembangkan usahanya," katanya.
 
Selain itu, Sri Muslimatun juga berharap agar kegiatan tersebut dapat meningkatkan gairah pariwisata di Kabupaten Sleman sehingga wisatawan tidak hanya menikmati keindahan alam Sleman tetapi tertarik dengan produk lokal yang dihasilkan.

"Untuk itu para pelaku industri kreatif harus terus mengembangkan produksinya serta selalu mengasah kreativitas dan inovasinya," katanya.

Wakil Kadin DIY Mirwan Syamsudin Syukur, mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Sleman yang telah sukses menyelenggarakan event tersebut.
     
"Sleman sangat berani untuk menggelar kegiatan dengan persiapan yang terbilang singkat," katanya.
     
Ia berharap ke depan Sleman kembali menggelar acara serupa dengan persiapan yang lebih matang lagi tentunya.
   
"Sleman memang hebat, sesuai dengan nama acaranya 'Sleman Hebat'. Ini persiapannya tidak ada satu minggu," katanya.
     
"Sleman Hebat" diadakan dalam rangka ikut menyemakkan acara "Jogja Heboh" yang digelar Kadin DIY yang diikuti 27 tenant. Selain belanja, kegiatan tersebut juga semakin semarak dengan atraksi seni sehingga sesuai dengan slogan Jogja Heboh, "More Than a Just Great Sale". ***1***


 
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2024