Kejari selenggarakan sosialisasi TP4D untuk OPD Pemkab Sleman

id sosialisasi TP4D

Kejari selenggarakan sosialisasi TP4D untuk OPD Pemkab Sleman

Kejari Sleman melakukan sosialisasi TP4D kepada KepalaOPD Pemkab Sleman. (Foto Antara/Humas Sleman)

Sleman (Antaranews Jogja) - Kejaksaan Negeri Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan sosialisasikan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) kepada Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman, Kamis.
     
Kepala Seksi Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten Sleman Jojot Apriono Dwirahardjo mengatakan bahwa Tim TP4D bertugas mengawal, mengamankan, dan mendukung keberhasilan jalannya pemerintahan dan pembangunan melalui upaya-upaya preventif dan persuasif di tingkat pusat dan daerah.
     
Ia berharap diproses pengerjaan paket pada 2019 berjalan sesuai dan selesai dengan waktu yang terlah di tentukan.
     
"Pekerjaan selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan, tanpa menambah-nambah waktu, jadi sudah terpola dan terprogram," katanya.
     
Menurut dia, sosialisasi tersebut merupakan tindakan preventif yang dilakukan pihak Tim TP4D, yang diharapkan untuk mencegah pelanggaran hukum dalam proyek pembangunan yang ada di Kabupaten Sleman.
     
Pada paparan yang disampaikan oleh narasumber dari Kejari Kabupaten Sleman para peserta mendapatkan informasi yang jelas tentang peranan dan tupoksi Tim TP4D sehingga sangat mendapatkan respon positif dari peserta.
     
Asisten Sekretaris Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Sleman Suyono berharap dengan sosialisasi tersebut para pimpinan OPD dapat meningkatkan kualitas pekerjaan pembangunan yang dilakukan.
     
"Sosialisasi ini bertujuan untuk, mengawal proses pembangunan di Kabupaten Sleman sehingga berjalan dengan lancar," katanya.
     
Ia berharap Tim TP4D dapat meningkatkan dalam pendampingan paket yang ada akan dilaksanakan pada 2019 sehingga proses pelaksaan dapat lebih aman.
     
"Terlebih paket pengadaan pada 2019 lebih dari 300 paket. Dengan banyaknya paket pekerjaan yang mencapai hingga 300 ini, dengan dikawal dengan Tim TP4D ini diharapkan dapat memberikan kemanan dan kelancaran kepada para pimpinan OPD," katanya.


 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024