PSM Makassar mulai pelajari kekuatan Home United

id Piala AFC 2019, PSM Makassar

PSM Makassar mulai pelajari kekuatan Home United

Pesepakbola PSM Makassar Marc Anthony Klok (kiri) berebut bola dengan pesepakbola Perseru Serui Ronaldo Mesido (kanan). (ANTARA FOTO/YUSRAN UCCANG)

Makassar (Antaranews Jogja) - Menjelang laga perdana Piala AFC 2019 yang akan digelar di Stadion Jalan Besar Singapura, Rabu (27/2), kesebelasan PSM Makassar bersiap meracik strategi dengan mempelajari kekuatan dan kelemahan tim lawan, Home United.

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic di Makassar, Jumat, mengatakan pada dasarnya sudah memahami pola permainan calon lawannya tersebut.

"Setelah memastikan lolos (Piala Indonesia), kami bisa fokus Piala AFC melawan Home United. Saya sudah punya gambaran (permainan lawan)," katanya.

Ia menjelaskan, setelah mempelajari kekuatan dan kelemahan Home United, tim pelatih selanjutnya mencoba meramu strategi yang tepat untuk bisa meraih hasil maksimal di kandang lawan.

Sebagai pelatih, Darije Kalezic juga memandang positif pertandingan nanti sehingga memilih fokus demi meraih hasil maksimal.

"Kita akan fokus juga dengan kekuatan pemain yang ada. Dan kita akan pergi ke sana dgn tujuan untuk memberikan hasil yang baik," ujarnya.

"Kalau dibilang mengenal (permainan lawan), saya memang tidak terlalu mengetahui banyak. Namun kita juga perlu mempersiapkan mental (selain strategi)," katanya menegaskan.