Kodim 0732/Sleman selenggarakan Operasi TMMD Sengkuyung

id TMMD Sengkuyung sleman

Kodim 0732/Sleman selenggarakan Operasi TMMD Sengkuyung

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun menyerahkan peralatan kerja kepada peserta TMMD Kodim 0732/Sleman. (Foto Antara/Humas Sleman)


Sleman (Antaranews Jogja) - Komando Distrik Militer 0733/ Sleman menyelenggarakan TNI Manunggal Mebangun Desa (TMMD) Sengkuyung ke 104 di wilayah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta yang dipusatkan di Kecamatan Tempel.
       
Operasi TMMD Sengkuyung tersebut  resmi di buka Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun di Lapangan Desa Mororejo, Kecamatan Tempel, yang ditandai dengan pemukulan kentongan, Selasa.
     
Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0732 Sleman Kapten Arm Wahyu Kuncoro mengatakan bahwa kegiatan operasi TMMD kali ini menyasar pada dua sasaran yaitu fisik dan nonfisik.
     
"Sasaran fisik dalam operasi TMMD sengkuyung ke 104 ini terdiri dari pembuatan jalan tani dengan panjang 452 meter dab lebar lima meter. Kemudian pembuatan talud, rehab pos kamling dan pembuatan gorong-gorong 2 buah," katanya.
     
Sedangkan sasaran nonfisik dalam operasi TMMD kali ini yaitu penyuluhan PPBN/Wawasan Kebangsaan, penyuluhan kamtibmas dan napza, penyuluhan kesehatan dan KB, penyuluhan pertanian serta penyuluhan lingkungan hidup.
     
"Penyelenggaraan TMMD ini akan berlangsung selama 30 hari yaitu hingga 27 Maret 2019 dengan pengerahkan tenaga satu Satuan Setingkat Peleton (SST) Kodim yang dibantu masyarakat Desa Mororejo dan sekitarnya," katanya.
     
Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut dapat membantu roda perekonomian masyarakat di Kabupaten Sleman.
     
"Tidak dapat dipungkiri bahwa pelaksanaan kegiatan yang berlangsung di Kabupaten Sleman ini telah mampu menggerakkan pembangunan infrastruktur di desa sehingga dapat membantu roda perekonomian masyarakat di Kabupaten Sleman," katanya.
     
Sri Muslimatun juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sarana untuk menjaga dan mempererat keharmonisan hubungan dan komunikasi antara jajaran TNI dengan jajaran masyarakat serta jajaran aparat Pemerintah Kabupaten Sleman.
     
"Hal ini dinilai sesuai dengan tema TMMD Sengkuyung kali ini yaitu 'Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional'," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024