Bupati : kondisi keamanan Sleman kondusif

id Forkopimda sleman

Bupati : kondisi keamanan Sleman kondusif

Bupati Sleman Sri Purnomo bersama Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun memimpin Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sleman. (Foto Antara/Humas Sleman)

Sleman (Antaranews Jogja) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Purnomo menyatakan kondisi keamanan dan kententraman serta ketertiban umum di Wilayah Kabupaten Sleman dinilai relatif aman dan kondusif.
     
"Hingga saat ini, terutama memasuki tahun politik sekarang ini kondisi keamanan wilayah Kabupaten Sleman tetap terjaga, kondusif dan aman," kata Sri Purnomo dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sleman, Selasa.
     
Bupati Sleman menyampaikan apresiasi terhadap langkah-langkah dan kebersamaan Forkopimda Kabupaten Sleman yang terus bersinergi menjaga wilayah Sleman tetap aman.
     
"Kami mengapresisasi langkah-langkah dan kebersamaan Forkopimda dengan perangkat daerah kami. Camat, Bakesbangpol dan Satpol PP telah kami perintahkan secara intensif untuk selalu berkoordinasi dengan jajaran Forkopimda, Forkopimka untuk bersinergi menjaga wilayah Sleman tetap aman," katanya.
     
Sri Purnomo juga mengimbau seluruh pemangku kepentingan yang turut hadir dalam forum tersebut agar senantiasa terus bersinergi baik Polres Sleman, Kodim dan anggota Forkopimda lainnya dalam upaya menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban di Wilayah Kabupaten Sleman.
     
"Imbauan tersebut juga disampaikan kepada KPU atau Bawaslu agar dapat berkoordinasi dengan Forkopimda Kabupaten Sleman," katanya.
     
Ia mengatakan, mengingat tahun ini merupakan tahun politik sehingga, koordinasi KPU ataupun Bawaslu menjadi perhatian sebagai salah satu upaya menjaga keamanan di wilayah Sleman.
     
Dalam forum tersebut juga Sri Purnomo bersama dengan anggota Forkopimda lainnya memperhatikan beberapa terkait kondisi di Kabupaten Sleman, salah satunya mengenai aktivitas Gunung Merapi yang secara kasat mata aktif mengeluarkan guguran lava pijar.
     
"Aktivitas Merapi yang secara kasat mata aktif mengeluarkan guguran lava pijar agar menjadikan perhatian dan kesiapsiagaan kita bersama," katanya.
     
Menurut dia, Pemkab Sleman melalui BPBD selalu meng-"update" informasi terkait Merapi dan menyampaikannya secara rutin kepada jajaran komunitas relawan, pemangku kpenetingan dan masyarakat.

 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024