Pegadaian Kentungan gunakan brangkas standar internasional

id Pegadaian Kentungan

Pegadaian Kentungan gunakan brangkas standar internasional

Bupati Sleman Sri Purnomo meninjau gedung baru Pegadaian Kentungan, Sleman. (Foto Antara/Humas Sleman)


 Sleman  (Antaranews Jogja) - Pegadaian (Persero) Cabang Kentungan, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta mulai menempati gedung baru yang dilengkapi brangkas standar internasionaluntuk lebih meningkatkan keamanan barang nasabah.
     
Peresmian gedung baru Pegadaian (Persero) Cabang Kentungan, Kecamatan Depok dilakukan Bupati Sleman Sri Purnomo yang ditandai dengan pemotongan pita, Selasa.
     
Senior Vice President Pegadaian Wilayah DIY, Mulyono mengatakan, tujuan dari pembangunan gedung baru tersebut adalah untuk meningkatkan keamanan barang-barang nasabah. Sehingga nasabah akan merasa lebih aman ketika menginvestasikan barangnya di Pegadaian.
     
"Dulu kami masih memakai brankas tanam. Sekarang kita sudah memakai brankas standar internasional yang tingkat keamanannya sangat tinggi," katanya.
     
Ia mengatakan, saat ini Sleman memiliki dua cabang Pegadaian, yakni  Cabang Kentungan dan Cabang Sleman. Dari dua cabang tersebut ada sebanyak 28.000 nasabah, 8.000 diantaranya adalah nasabah dengan tabungan emas.
   
 "Dari dua caban tersebut memiliki Outstanding Loan sebesar 140 miliar," katanya.
   
 Bupati Sleman Sri Purnomo berharap dengan diresmikannya gedung baru tersebut dapat meningkatkan kinerja di Pegadaian Cabang Kentungan, sehingga dapat memberikan pelayan yang lebih baik lagi bagi masyarakat.
   
 Ia mengatakan, salah satu hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kepercayaan nasabah adalah dengan meningkatkan kualitas keamanan barang-barang milik nasabah.
   
 "Kalau dulu  Pegadaian itu kita tahunya hanya untuk menitipkan barang supaya dapat pinjaman uang. Sekarang perkembangannya sudah lain, sekarang nasabah bisa investasi juga," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024